Permainan Teka Teki Matematika dari yang Mudah Sampai Sulit Terbaru 2019

Ok sahabat semua kali ini kami kembali mencoba mengasah logika matematika sahabat dengan mencoba beberapa permainan unik yakni belajar menyelesaikan soal matematika dengan mengisi teka teki dimana tentu saja nanti bisa dikembangkan sendiri berdasarkan pengetahuan masing masing. Proses belajar menggunakan teka teki dalam model pembelaran terpadu memang di anjurkan karena selain menyenangkan juga akan memacu semangat siswa dalam belajar menjadi lebih baik lagi.

Mungkin sahabat sudah banyak sekali menemukan soal soal matematika dalam bentik teka teki ini dan tentu saja mungkin juga sudah berusaha untuk menyelesaikan semua teka teki matematika yang sudah sahabat temukan di buku/internet menggunakan semua pengetahuan dan kemampuan yang saya punyai sendiri sebelum memutuskan untuk menyerah dan mengintip solusi/jawaban dari persoalan tersebut. Nah jika sudah coba deh beberapa soal dibawah ini bisa kalian kerjakan sendiri ya.

Permainan Teka Teki Matematika

Jalur Terpendek

 Rama mempunyai seorang nenek yang tinggal di sisi yang sama pinggir sungai. Persoalannya adalah menemukan jalur terpendek yang harus ditempuh oleh Rama dari rumah membawa ember kosong, menuju sungai dan mengisinya dengan air, kemudian membawa ember tersebut ke rumah neneknya.

Beberapa hal yang harus diperhatikan:
  • Abaikan kemungkinan Rama berenang dalam sungai itu.
  • Abaikan fakta perjalanan membawa ember berisi air lebih sulit ketimbang membawa ember kosong.
  • Tujuannya hanya menemukan jalur terpendek dari rumah Rama – sungai – rumah neneknya.
Selamat bermain-main. Anda boleh mendownload gambar di atas atau menggambarnya kembali di buku anda kemudian mencorat-coret segala kemungkinan jawabannya.
Solusi/jawaban dari soal teka teki matematika di atas saya sertakan di bagian akhir postingan ini. Tetapi–sekali lagi–usahakan untuk menjawab teka teki matematika tersebut dengan segala kemampuan dan konsep yang anda miliki terlebih dahulu. Sungguh, anda akan menemukan suatu kepuasan tersendiri manakala berhasil memecahkan suatu teka teki matematika dengan usaha dan kemampuan sendiri. Pun, saat anda tidak berhasil memecahkan persoalan itu setelah berupaya semaksimal mungkin, pada akhirnya akan ada perasaan puas saat bilang “ooo…” dan manggut-manggut melihat solusi/kunci jawabannya.
Solusi:
Untuk penjelasannya tidak saya sertakan, mari kita diskusikan di kolom komentar di bawah postingan ini.
Terima kasih sudah berkenan mampir dan membaca postingan tentang teka teki matematika di atas. Semoga ada manfaat yang bisa di ambil. Salam.
/* */