50+ Respon Ungkapan Terimakasih Bahasa Inggris dan Artinya

Sebuah ucapan terimakasih dalam bahasa inggris dari yang biasa sampai dengan yang jarang digunakan tentu saja harus sahabat ketahui jika ingin memperdalam dan menambah kosa kata bahasa inggris sahabat di rumah. Ya, hampir ratusan ungkapan rasa terimkasih dalam bahasa inggris sampai sekarang yang sering digunakan dan jarang kita dengar. Nah tentunya kalian harus bisa menguasai yang biasa dulu kemudian bisa deh mencoba menghfal yang tidak biasa digunakan namun memang tetap maknya sama.

Bagimana ucapan ketika ada orang yang menolong anda, kemudian anda ingin mengucapkan rasa terimkasih dalam bahasa inggris ini sangat perlu untuk di ketahui, karena tidak hanya kaya thanks so much saja yang bisa diucapkan namun beberapa kalimnat dibawah ini bisa kalian gunkana dan memiliki makna yang sama. Cara Merespon Ungkapan Terimakasih Dalam Bahasa Inggris dan Artinya akan kami sajikan dibawah ini dimana selain memberikan kalian pengetahuan baru juga akan menambah vocabulary kalian dalam memahami beberapa ucapan dalam bahasa inggris khususnya dalam hal berterimaksih baik kepada teman atau kepada siapa saja.

Ucapan terimkasih dalam bahasa inggris ini umumnya terbagi menjadi beberapa bagian. Seperti bagaimana ucapan rasa terimkasih kalian kepada sahabat, guru, orang tua, teman sepermainan sampai dengan kepada kekasih misalkan maka tentunya tidaklah sama kata katanya. Memang bisa sama namun kuranglah tepat, kita ambil salah satu contoh ucapan terimkasih kepada teman sebaya misalkan dengan kalimat ” You’re welcome ” kemudian di ucapkan kepada guru sahabat maka ini tentunya kuranglah sopan maka dari itu perbanyak vocab dalam bahasa inggirs sangatlah di butuhkan.

Sebelumnya baca juga Kata kata menunggu dalam bahasa inggris yang sudah kami bahas dalam artikel sebelumnya dimana bisa kalian baca dan menambah kosa kata kalian dalam speaking lebih luas lagi.

Ungkapan Terimakasih Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Ungkapan Terimakasih Bahasa Inggris

Ungkapan Terimakasih Bahasa Inggris

  1. You’re welcome. [Terima kasih kembali.] : Ini adalah jenis ungkapan yang sangat lazim kita temukan dimana biasanya dalam hal percakapan, baca : Contoh percakapan bahasa inggris 2 orang.

  2. You’re quite welcome. : Tentu saja ketika kalian berhubungan dengan pacar maka bisa menggunakan kata ini dimana dari sisi makna artinya jauh lebih dalam dari yang pertama diatas. Dalam kasus ini kalian bisa menggunakanya dalam hal Dialog Expressing Love kepada kekasih kalian supaya lebih romantis tentu saja.

  3. You’re very welcome. : Dari segi arti hampir sama saja dimana kalian mengucapkan kata terimkasih balik kepada orang yang sudah memberikan bantian dan yang lainya

  4. No problem. [Tidak masalah] : merupakan sebuah ungkapan biasa dan terkesan memberikan respon jika kamu memang sangat ikhlas dalam membantu dimana tidak menyita waktu mu dan itu kamu lakukan dengan tanpa beban

  5. No Worries. [Tidak masalah/ tidak perlu khawatir] : Hampir di beberapa kawasan Negara Australia ungkapan rasa terimkasih ini sering sekali terdengar dan untuk model dialog umum mungkin sangat jarang digunakan.

  6. Not at all. ; respon dengan kalimat ini bisa deh kalian gunakan dalam memberikan kesan kamu memang memiliki penguasan kata dalam bahasa inggris yang lumayan banyak.

  7. Don’t mention it. [Tidak apa-apa/Tidak masalah] ; Ungkapan ini bisa dibilang kalau dalam bahasa jawa kromo. Dimana ungkapan rasa terimakasih menggunakan kalimat ini beberapa orang luar akan merasa di hormati dan ini adalah salah satu ungkapan yang bisa dikatakan lumayan sopan.

  8. It’s ok. [Oke]

  9. It’s no bother. [Gak masalah] ; Ya. dalam persahabatan mungkin ada sebuah masalah, maka ketika teman kamu meminta maff maka gunakan deh kalimat ini, dimana biasanya dipakai ketika memberikan maff kepada orang yang sudah melakukan kesalahan kepada kita

  10. It’s my pleasure. [Dengan senang hati] ; Rasa senang, happy dan ceria sangat kental dengan kalimat ini, karena kamu merasa sangat senang di tolong maka ucapkanlah Its My Pleasure.

  11. It’s all right/ That’s all right. [Tidak masalah] ; respon ini ditujukan kepada orang yang meminta maaf sekaligus juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada kita. Banyak juga yang mengatakan bahwa respon ini lebih ‘kekinian’ dari ‘don’t mention it’.

  12. It’s nothing. [Gak perlu / gak apa-apa] ; pada umumnya respon yang satu ini digunakan ketika kita melakukan sesuatu untuk seseorang, dan orang itu mengucapkan terimakasih.Baca juga : Kata Kata Mutiara Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

  13. Sure/ Sure thing [Tentu/Pastinya] ; berbeda dengan no worries, kata ini biasanya lebih singkat dan digunakan di Negara Amerika.

  14. Certainly. [Pasti] ; yang ini juga variasi ucapan terima kasih yang bila kita ubah kedalam bahasa Indonesia bearti ‘pastinya’.

  15. Anytime [Kapanpun/Selalu] ; respon yang berikut ini menunjukkan bahwa kita selalu ready untuk membantu orang tersebut. Biasanya juga digunakan ketika kita merespon ucapan terima kasih dari orang tua, guru, ataupun pacar. ?

Diatas adalah 15 kalimat atau ungkapan bagaimana kalian membalas kebaikan teman atau siapa saja yang sangat umum sekali kita temukan dalam kehidupan sehari hari jika kalian sudah terbiasa berbicara dalam bahasa inggris. Nah dibawah ini admin sajikan lagi lengkap puluhan kumpulan ucapan rasa terimkasih yang bisa kalian pilih dari sisi kegunaanya dengan membaca artinya terlebih dahulu.

Ucapan Terimakasih Dalam Bahasa Inggris

  1. “Thank you for all that you have given to me, hopefully all of these are useful for all of us.” Terima kasih atas semua yang kamu berikan kepadaku, semoga semua ini memberikan manfaat untuk semuanya.
  2. “Mom, you are the guard in all my night and my fear, thank you for all the love that you have given to me.” Ibu, kau adalah penjaga di semua malamku dan semua ketakutanku, terima kasih atas semua kasih sayang yang telah kau berikan kepadaku.
  3. “I really felt a sincere kindness when you helped me. Thank you.”  Saya benar-benar merasakan sebuah kebaikan yang tulus ketika ketika Anda membantu saya. Terima kasih.
  4. “I cannot give anything to you, I can only say thank you. May your goodness get the best reward from the God.” Saya tidak bisa memberikan apapun kepada Anda, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih. Semoga kebaikan Anda mendapatkan balasan terbaik dari tuhan.
  5. “You are so kind, thank you for all you have given to me.” Anda begitu baik, terima kasih atas semua yang telah Anda berikan kepada saya.
  6. “Thank you for sparing the time to handle everything I need.” Terima kasih telah meluangkan waktu untuk mengurus segala hal yang saya perlukan.
  7. “You are the light that shines my life, thank you for all you have given to me. Without you, I cannot do anything.” Annda adalah sebuah cahaya yang menyinari hidup saya, terima kasih atas semua yang telah Anda berikan. Tanpa Anda, saya tidak bisa berbuat apapun.
  8. “Thank you for your help, I cannot pass all these troubles without your help.” Terima kasih atas bantuannya, saya tidak bisa melewati semua kesulitan ini tanpa bantuan Anda.
  9. “What you have done so far is quite useful to me. I am not able to repay your kindness. I can only say thank you.” Apa yang sudah Anda lakukan selama ini begitu berguna bagi saya. Saya tidak mampu membalas kebaikan Anda. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih.
  10. “Thank you because you have become very good person in my life. Hopefully what you’ve given to  me will be paid by the best reward from God.” Terima kasih karena Anda telah menjadi orang yang sangat baik dalam hidup saya. Semoga apa yang telah Anda berikan kepada saya bisa dibalas dengan pahala terbaik dari Tuhan.
  11. “Thank you for your attention” Terima kasih atas perhatian Anda.
  12. “Thank you for coming” Terima kasih atas kedatangan Anda
  13. “Thank you for the time” Terima kasih atas waktunya
  14. “Thank you for your cooperation.” Terima kasih atas kerjasamanya
  15. “Thank you for your help” Terima kasih atas bantuannya
  16. “Thank you for your consideration” Terima kasih atas pertimbangan Anda
  17. “Thank you for your understanding” Terima kasih atas pengertian Anda
  18. “Thank you for your kindness” Terima kasih atas kebaikan Anda
  19. “Thank you for the support” Terima kasih atas dukungannya
  20. “Thank you. I cannot do this without your help.” Terima kasih. Saya tidak dapat melakukan ini tanpa bantuanmu.
  21. “Thank you so much”  Terima kasih banyak

Ok dari beberapa ungakapan kalimat cara merespon ungkapan terimakasih dalam bahasa inggris dan artinya di atas kiranya kalian sudah bisa menemukan formula baru dalam menambah pembendaharaan kata ketika mengucapkan rasa syukur dan terimkasih karena sudah di tolong.

/* */