Tutorial TikTok Terlengkap 2020

 

TikTok adalah aplikasi yang memungkinkan Anda membuat klip video pendek lip-sync yang berisi klip musik atau adegan favorit dari film populer. Banyak orang kecanduan aplikasi ini. Ini sangat populer di berbagai negara di seluruh dunia. Jutaan orang telah menginstal aplikasi ini di ponsel mereka dan menghabiskan satu jam atau lebih menonton video pendek hampir setiap hari.

Anda mungkin menggunakan aplikasi ini juga karena Anda membaca artikel ini. Namun, ada beberapa fitur yang TikTok tawarkan yang banyak pengguna tidak kenal.

Itu sebabnya kami akan menunjukkan kepada pengguna tips dan trik teratas tentang cara menggunakan TikTok di perangkat mereka dengan mudah dan efektif di artikel ini.



  • Cara Instal TikTok
  • Cara Publikasikan video TikTok
  • Cara Unggah video dari galeri TikTok
  • Cara Buat tayangan slide TikTok
  • Cara Simpan video seseorang TikTok
  • Cara Tetapkan pengaturan privasi TikTok
  • Cara Hapus video TikTok
  • Cara Buat video sinkronisasi bibir TikTok
  • Cara Gunakan lagu seseorang TikTok
  • Cara Buat video duet TikTok
  • Cara Rekam video secara otomatis TikTok

Panduan Lengkap tentang Cara Menggunakan TikTok


Memulai

Aplikasi TikTok dapat diunduh di perangkat Android dan iOS. Jika Anda pengguna Android, Anda dapat menginstal aplikasi dari Google Play Store. Untuk pengguna iOS, Anda bisa mendapatkan aplikasi dari App Store. Setelah instalasi, luncurkan dan buat akun Anda sendiri.

Posting video Anda sendiri

Ketika akun Anda sudah diatur, Anda sekarang dapat membuat video lip-sync 15 detik dengan cepat. Cukup ketuk ikon "+" di bagian bawah dan tombol "Rekam" untuk memulai perekaman. Selain itu, Anda dapat menambahkan suara, filter, mengatur kecepatan, dan sebagainya. 

Setelah selesai, ketuk tombol "Stop", tekan "Centang" untuk melihat video dan kemudian menambahkan beberapa efek. Terakhir, tekan "Next"> "Post." Selain merekam video melalui aplikasi TikTok, Anda juga dapat menggunakan pembuat video TikTok lainnya untuk membuat video yang luar biasa untuk diunggah di TikTok.
memposting video

Unggah video dari galeri

Jika Anda tidak ingin merekam video baru menggunakan aplikasi, Anda dapat mengunggah video dari rol kamera di perangkat Anda. Cukup luncurkan aplikasi di perangkat Anda lalu ketuk tombol "Tambah" di bagian bawah layar. Selanjutnya, ketuk tombol "Unggah" dan pilih video yang ingin Anda unggah dan tekan "Selanjutnya." Anda juga dapat mengunggah banyak video sekaligus jika Anda mau. Setelah itu, ubah kecepatan video dan panjang video. Ketuk "Berikutnya" lalu terapkan filter ke video dan kemudian tekan "Selanjutnya"> "Posting."
unggah video dari galeri

Buat tayangan slide

Aplikasi TikTok tidak hanya untuk video, karena membuat tampilan slide dengan aplikasi ini juga dimungkinkan. Dengan itu, Anda tidak perlu menggunakan atau mengunduh aplikasi lain untuk membuat tampilan slide . 

Cukup buka program dan tekan ikon "Tambah" dan ketuk "Unggah." Setelah itu, pilih gambar di bawah tab Foto yang ingin Anda gunakan dan kemudian tekan tombol "Slideshow". Pengguna dapat dengan mudah menerapkan efek dan mengubah transisi dan musik latar. Terakhir, tekan tombol "Next" untuk menyimpannya.

buat tayangan slide

Unduh video orang lain

Ada beberapa contoh yang Anda mungkin ingin menyimpan video orang lain di TikTok. Dalam hal ini, Anda dapat menonton video kapan saja meskipun perangkat Anda tidak terhubung ke Internet. 

Lihat langkah-langkah yang disediakan tentang bagaimana Anda dapat melakukannya. Buka video yang ingin Anda simpan di TikTok. Tekan tombol "Bagikan" dan kemudian "Simpan Video." Jika Anda tidak ingin melihat tanda air TikTok di video yang diunduh, Anda dapat menghapus tanda air dari TikTok .
cara menyimpan video Tik Tok

Beralih ke profil pribadi

Jika Anda ingin menjaga profil Anda tetap aman, Anda dapat mengubah pengaturan untuk beralih ke yang pribadi. Dengan melakukan ini, hanya pengikut Anda yang dapat melihat video Anda. Untuk melakukan tugas ini, lihat panduan TikTok ini. Buka profil Anda dan ketuk "Tiga titik". Lalu ketuk "Privasi dan Pengaturan." Setelah itu, ketuk "Privasi dan Keamanan" dan kemudian aktifkan "Akun Pribadi" untuk mengaktifkannya.
Ketuk akun

Hapus video

Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah Anda dapat menghapus video yang telah Anda terbitkan? Ya, dimungkinkan untuk menghapus video lama dan kemudian mengunggah yang baru. Buka video yang ingin Anda hapus dan ketuk ikon "Tiga titik" dan tekan "Hapus."
hapus video Tik Tok

Sinkronkan musik dan video secara akurat

Membuat video lip-sync adalah salah satu fitur utama dari aplikasi ini. Namun, tidak mudah melakukan pekerjaan ini dengan benar. Untung, kami memiliki cara bagaimana Anda dapat menyinkronkan lagu dan merekam video dengan benar. 

Pilih lagu dan ketuk ikon "Scissor" di sisi kanan program. Kemudian pilih bagian lagu yang ingin Anda gunakan dalam video. Lakukan prosedur yang sama ketika Anda merekam video.
potong lagu di TikTok

Gunakan lagu dari video lip-sync orang lain

Terkadang, kami merasa ingin menggunakan lagu orang lain di video lip-sync seseorang untuk membuat versi kami sendiri. Mulai rekaman langsung daripada mencari lagu. Untuk memulai, buka video di aplikasi lalu ketuk ikon "Lingkaran" di sudut kanan program. 

Tekan tombol "Rekam" dan kemudian mulai merekam video Anda. Untuk meningkatkan video yang Anda rekam, ada banyak jenis editor video TikTok sederhana yang dapat Anda gunakan.
gunakan lagu seseorang

Buat video duet

Anda dan saudara perempuan Anda ingin membuat video duet pada aplikasi ini untuk berpura-pura bahwa Anda terpisah bermil-mil. Anda tidak perlu merekam video secara terpisah dan menyinkronkan kedua video sesudahnya. 

Menggunakan fitur duet aplikasi, Anda dapat membuat video duet Anda sendiri hanya dalam beberapa saat. Cukup buka video yang ingin Anda buat menjadi duet, lalu ketuk “Bagikan”> “Duet” dan mulai merekam.
membuat video duet

Fitur pengatur waktu

Sangat nyaman bagi Anda jika Anda merekam video tanpa menahan tombol rekam. Dengan cara ini, Anda tidak akan bosan menekan tombol. Untuk melakukannya, cukup aktifkan fitur pengatur waktu aplikasi. 

Dengan melakukannya, ia akan merekam video secara otomatis ketika penghitung waktu mundur ke preset yang telah Anda pilih. Buka aplikasi dan pergi ke layar pengambilan video. Anda akan melihat ikon timer. Ketuk dan klik "Mulai Hitung Mundur."
mulai hitung mundur

Kesimpulan

Sebagai pembuat klip video pendek, aplikasi TikTok memiliki sejumlah fungsi yang dapat Anda gunakan. Jika Anda tidak terbiasa dengan fitur yang ditunjukkan dalam tutorial TikTok ini, Anda sekarang dapat mulai mencobanya sendiri dan membuat video lip-sync Anda sendiri dengan program ini. 

Jika Anda mengetahui beberapa fitur lain, yang tidak disebutkan di atas, jangan ragu untuk memberikan komentar di bawah ini. Kami akan mempertimbangkan untuk menambahkannya di pos ini sehingga lebih banyak orang dapat memperoleh manfaat dari keterampilan yang telah Anda peroleh. Setiap saran atau bimbingan dari Anda akan sangat dihargai!
Tutorial TikTok Terlengkap 2020 yulita tiffany TikTok adalah aplikasi yang memungkinkan Anda membuat klip video pendek lip-sync yang berisi klip musik atau adegan favorit dari film popu...