Mengenal Kode Kesalahan di Disney Plus & Cara Memperbaikinya!

Disney Plus adalah pilihan terbaik untuk melakukan streaming film, dan serial asli . Ini dianggap sebagai saingan terbesar bagi Netflix. 

Tetapi platform yang baru diluncurkan ini hadir dengan berbagai gangguan dan sejumlah kode kesalahan. Banyak orang menghadapi masalah kode kesalahan pada platform Disney + di sana. Ada beberapa perbaikan kecil yang dapat membantu menyelesaikan masalah.

Disney Plus bekerja di platform web dan aplikasi untuk memperbaiki masalah tetapi mereka belum menemukan solusi permanen dan efektif untuk semua kesalahan ini. Pengguna melaporkan berbagai kode kesalahan ketika mereka mencoba menonton konten melalui Disney Plus pada semua jenis perangkat seperti Xbox One, Smart TV, smartphone Android, iPhone, iPad, atau segala jenis perangkat pintar lain.

Pengguna dapat mengambil bantuan dari pusat bantuan dan dukungan untuk memperbaiki masalah apa pun, tetapi mereka sangat responsif terhadap pesan pengguna di twitter dan juga jika Anda membuat panggilan ke pusat layanan mereka, panggilan Anda akan bertahan lama, yang berarti respons yang sangat rendah dari Disney +.

Dalam situasi seperti itu, kita dapat memahami kebencian dan ketidakpuasan pengguna. 

Bagaimanapun, pengguna perlu memperbaiki semua masalah ini, jadi di sini di artikel ini, kami akan membahas sebagian besar masalah yang terjadi di Disney Plus dan memberikan setiap masalah dengan solusi yang memungkinkan.
Isi Halaman

Sebelum Menerapkan Perbaikan apa pun, Pastikan Melakukan Hal Berikut

Disney Plus Schedule every day
Disney Plus Schedule

Jika ada masalah saat menonton sesuatu di Disney Plus, Anda dapat melakukan hal berikut:
  • Keluar dan Masuk lagi 
Keluar dan masuk lagi ke Disney Plus mungkin membantu menyelesaikan beberapa kesalahan yang tidak terduga. Diamati bahwa ini memperbaiki banyak masalah sangat sering.
  • Mulai ulang router Internet
Periksa koneksi Internet, jika kecepatannya lambat, coba atur ulang router Internet Anda. Disney Plus membutuhkan kecepatan standar 3Mbps untuk streaming yang lancar dan tanpa gangguan.
  • Mulai ulang Perangkat Anda
Sering kali, me-reboot perangkat membersihkan RAM ponsel dan membantu menyelesaikan masalah pemuatan.
  • Pasang kembali aplikasi
Anda dapat mencoba menghapus instalan dan menginstal lagi aplikasi Disney Plus ke perangkat Anda.
Langkah-langkah ini cukup sederhana dan sering berhasil dalam memecahkan masalah, Anda dapat mencoba salah satu solusi awal yang mungkin untuk mendapatkan perbaikan cepat. Jika tetap, masalah tetap ada atau terjadi kesalahan dengan nomor kode kesalahan yang dapat Anda periksa di bawah ini.

Semua Kode Kesalahan yang mungkin ada di Disney Plus

  • Kode Kesalahan 90 (layanan Internet)
  • Kode Kesalahan 87/32 (Masalah Login atau Kata Sandi)
  • Kode Kesalahan 86 (Akun diblokir)
  • Kode Kesalahan 83 (Tidak Dapat Terhubung)
  • Kode Kesalahan 82/72 (Masalah akun)
  • Kode Kesalahan 76 (Masalah konektivitas atau mencoba streaming dengan koneksi yang lambat)
  • Kode Kesalahan 75 (Beberapa perangkat)
  • Kode Kesalahan 73/31 (Masalah ketersediaan lokasi)
  • Kode Kesalahan 44/40 (Hak tidak tersedia)
  • Kode Kesalahan 43 (Konektivitas Internet atau Masuk)
  • Kode Kesalahan 42 (Masalah saat menyambung ke layanan Anda)
  • Kode Kesalahan 41 (Masalah Playback)
  • Kode Kesalahan 39 (Digunakan pada banyak perangkat, atau masalah hak)
  • Kode Kesalahan 38 (Pengaturan Waktu)
  • Kode Kesalahan 36/35 (Konten Terbatas)
  • Kode Kesalahan 34 (Batas profil terlampaui)
  • Kode Kesalahan 30 (Masalah pendaftaran perangkat)
  • Kode Kesalahan 29 (Masalah saat menyambung ke server)
  • Kode Kesalahan 28 (Konten Tidak Tersedia)
  • Kode Kesalahan 27 Hak Tidak Tersedia)
  • Kode Kesalahan 25 (Kesalahan Internal)
  • Kode Kesalahan 24 (Masalah Login atau Koneksi)
  • Kode Kesalahan 22 (Konten Terbatas)
  • Kode Kesalahan 13 (Batas Perangkat Tercapai)
  • Kode Kesalahan 11 (Masalah ketersediaan konten)
  • Kode Kesalahan 9 (Masalah Login atau Pembayaran)
  • Kode Kesalahan 8 (Email atau Kata Sandi Tidak Valid)
  • Kode Kesalahan 7 (Masalah Email atau Kata Sandi)
  • Kode Kesalahan 5 (Masalah informasi akun)
  • Kode Kesalahan 4 (Masalah Transaksi)
Jika Anda melihat salah satu aplikasi kode kesalahan di atas maka Disney Plus Anda mungkin menghadapi masalah yang disebut (XXXX). Untuk mengatasi masalah, di sini kami menyediakan semua kemungkinan perbaikan, Anda dapat mencobanya, dan menikmati streaming melalui Aplikasi dan Platform Web Disney Plus.

Kode Kesalahan 90 - Masalah Layanan Internet

Masalah: Kode kesalahan ini muncul di akun Disney Plus masalah dengan Koneksi Internet. Ini terjadi ketika tidak ada internet atau akses data yang terbatas. Banyak pengguna memiliki keluhan tentang kode Kesalahan 90 dan ini merupakan masalah yang sangat umum.

Solusi: Anda dapat mencoba mengatur ulang router Internet Anda dan jika ini tidak berhasil coba beralih kembali ke data seluler jika Anda menggunakan Wi-Fi. Jika Anda sudah menggunakan data seluler untuk streaming di aplikasi Disney Plus, Anda dapat mengaktifkan mode Pesawat dan mematikannya setelah beberapa saat.

Kode Kesalahan 87/32 - Masalah Login atau Kata Sandi

Masalah: Kode kesalahan ini muncul di akun Disney Plus karena Masalah Login atau Kata Sandi. Jika Disney Plus tidak dapat menemukan profil Anda, maka kode kesalahan 87 atau kode kesalahan 32 muncul.

Solusi: Dalam masalah ini, tidak ada yang dapat dilakukan dari pengguna, karena ini adalah masalah server internal, yaitu server tidak dapat menemukan profil Anda. Aktifkan Cookie di Browser. Anda dapat mencoba Keluar jika Anda Masuk ke akun. Dan coba masuk lagi dan periksa apakah berfungsi atau tidak. Coba masuk dalam mode penyamaran. Bersihkan Cache dari Aplikasi jika memungkinkan.

Kode Kesalahan 86 - Akun diblokir

Masalah: Kode kesalahan ini muncul ketika akun Disney Plus Anda diblokir karena Anda telah melakukan beberapa aktivitas yang tidak dapat dipercaya atau mungkin Anda melakukan sesuatu yang melanggar persyaratan layanan mereka.

Solusi: Anda harus memastikan bahwa alamat email Anda yang terkait dengan Disney Plus digunakan dengan cara yang relevan dan usia pemegang akun adalah 18+. Selain itu, Anda tidak menggunakan akun yang bertentangan dengan persyaratan layanan mereka. Anda dapat menghubungi dukungan untuk meninjau akun Anda.

Kode Kesalahan 83 - Kompatibilitas Perangkat & Tidak Dapat Terhubung

Masalah : Kode kesalahan 83 muncul pada akun Disney Plus ketika perangkat Anda tidak kompatibel dengan aplikasi dan tidak dapat memutar konten. Atau masalah ini juga muncul ketika Anda mengalami masalah koneksi jaringan.

Perbaiki : Untuk memperbaiki masalah ini Anda dapat mencoba memperbarui perangkat lunak atau mengubah perangkat. Misalkan Anda menonton film apa pun di Xbox One dan tiba-tiba kode kesalahan 83 bertemu sehingga dalam situasi seperti itu Anda dapat beralih ke ponsel cerdas Android atau perangkat lain, untuk memeriksa apakah itu berfungsi atau tidak.

Kode Kesalahan 82/72 - Masalah akun

Masalah: Kode kesalahan 82 dan kode kesalahan 72 muncul ketika Disney Plus memiliki beberapa masalah terkait dengan akun Anda.

Solusi: Dalam masalah seperti itu, tidak ada banyak yang bisa dilakukan, Anda dapat mencoba keluar dari aplikasi jika Anda sudah masuk, atau Anda dapat mencoba mengubah perangkat Anda. Jika tidak ada yang berfungsi setelah periksa koneksi jaringan Anda jika lambat maka banyak masalah dapat terjadi.

Kode Kesalahan 76 - Masalah konektivitas atau mencoba streaming dengan koneksi yang lambat

Masalah: Kode kesalahan 76 muncul ketika ada masalah dengan koneksi jaringan Anda, atau Anda streaming melalui koneksi yang lambat.

Solusi: Solusi yang paling memungkinkan untuk masalah ini adalah Anda harus mencoba menghubungkan kembali dengan jaringan. Anda dapat mencoba mengatur ulang router internet Anda atau beralih ke data seluler dari Wi-Fi.

Kode Kesalahan 75 - Beberapa perangkat

Masalah: Kode kesalahan 75 muncul ketika akun yang sama digunakan di banyak perangkat. Ini berarti ketika kredensial akun yang sama digunakan di perangkat yang berbeda (lebih dari 4).

Solusi: Cobalah untuk tidak menggunakan akun dengan kredensial masuk yang sama di lebih dari 4 perangkat, batasi perangkat hingga 2 atau 3. Jika masalah ini muncul maka cobalah untuk keluar dari perangkat, di mana akun saat ini tidak digunakan.

Kode Kesalahan 73/31 - Masalah ketersediaan lokasi

Masalah: Kode kesalahan 73 atau kode kesalahan 31 muncul ketika ada masalah dengan lokasi. Disney Plus tersedia di wilayah dan wilayah tertentu, jadi masalah ini terjadi saat Anda mencoba menggunakan aplikasi di negara lain di mana layanan tidak diperbolehkan.

Solusi: Anda dapat memeriksa lokasi Internet Anda dari mana ia terhubung. Juga jika Anda menggunakan VPN, cobalah untuk menghindarinya karena lokasi yang disediakan VPN Anda ke server Disney Plus mungkin dibatasi, atau Disney Plus tidak diizinkan untuk wilayah itu. Anda juga dapat mencoba jaringan yang berbeda.

Kode Kesalahan 44/42/40/27 - Hak tidak tersedia

Masalah: Kode kesalahan 44, kode kesalahan 42, kode kesalahan 40, kode kesalahan 27 pada Disney Plus terjadi ketika pemegang akun tidak memiliki ketersediaan hak. Beberapa hak dan batasan ditetapkan oleh Disney plus dalam aplikasi mereka, jika seandainya Anda tidak memiliki hak yang memadai maka kode kesalahan 44, kode kesalahan 42, kode kesalahan 40, dan kode kesalahan 27 dapat ditemukan.

Solusi: Dalam hal ini, tidak ada yang dapat dilakukan dari pengguna. Yang bisa Anda lakukan adalah menunggu Disney + untuk memberikan Anda hak, dan kemudian Anda dapat menonton pertunjukan / video.

Kode Kesalahan 43/24 - Konektivitas Internet atau Login

Masalah: Kode kesalahan 43 atau kode kesalahan 24 muncul di Disney Plus ketika ada masalah yang terkait dengan konektivitas Internet atau masuk.

Solusi: Anda dapat mencoba beralih antara data seluler dan Wi-Fi. Atau Anda dapat mencoba keluar dari perangkat jika Anda sudah masuk. Anda juga dapat mencoba menggunakan VPN secara instan.

Kode Kesalahan 41 - Masalah Pemutaran

Masalah: Masalah ini ditemui ketika video atau acara yang sama sedang streaming dan diunduh oleh jumlah pengguna, ini menyebabkan tekanan pada server Disney Plus.

Solusi: Untuk mengatasi kode kesalahan 41, ini adalah masalah server internal, yang bisa Anda lakukan adalah menunggu. Anda juga dapat mencoba solusi ini pada Kesalahan Video

Kode Kesalahan 39 - Digunakan pada banyak perangkat, atau masalah hak

Masalah: Masalah ini dapat terjadi ketika akun yang sama dengan kredensial yang sama digunakan di beberapa perangkat atau jika akun Anda tidak memiliki hak yang memadai. Kesalahan ini adalah kombinasi dari kode kesalahan 75 dan kode kesalahan 44/42/40.

Perbaikan: Kemungkinan perbaikan untuk kesalahan ini adalah bahwa Anda dapat menggunakan semua kemungkinan perbaikan kode kesalahan 75 dan kode kesalahan 44/42/40. Perbaikan tersebut mungkin berfungsi untuk kesalahan ini.

Kode Kesalahan 38 - Pengaturan Waktu

Masalah: Kode kesalahan 38 dapat muncul karena masalah dalam pengaturan waktu Anda pada perangkat Anda.

Perbaikan: Perbaikan yang mungkin dan cepat untuk kode kesalahan 38 adalah Anda memastikan waktu perangkat Anda diatur ke "secara otomatis" atau disejajarkan dengan jam dunia.

Kode Kesalahan 36/35/28/22/11 - Konten Terbatas

Masalah: Masalah ini muncul ketika konten yang ingin Anda tonton tidak tersedia, atau dibatasi oleh Disney Plus.

Perbaiki: Dalam kesalahan ini, tidak ada yang bisa dilakukan karena ini adalah kesalahan internal yang bisa Anda lakukan adalah menunggu ketersediaan konten atau coba gunakan VPN.

Kode Kesalahan 34 - Batas profil terlampaui

Masalah: Kode kesalahan 34 ditemukan pada akun Disney Plus ketika Anda mencoba membuat lebih dari 6 profil.

Solusi: Disney Plus memungkinkan maksimum 6 profil pada setiap akun, dan jika Anda mencoba melampaui batas profil, Disney Plus akan menampilkan kode kesalahan 34. Ini dapat dengan mudah diselesaikan dengan menghapus beberapa profil lama yang tidak digunakan.

Kode Kesalahan 30/13 - Masalah pendaftaran perangkat

Masalah: Masalah ini dapat terjadi ketika ada beberapa masalah saat menambahkan akun Disney Plus Anda di perangkat Anda. Atau mungkin Anda telah mencapai batas maksimum 10 perangkat, yaitu Anda dapat menambahkan akun Anda di 10 perangkat, jika Anda akan mencoba untuk menambahkan akun yang sama di lebih banyak perangkat, maka kode kesalahan 30 dan kode kesalahan 13 akan ditemui.

Solusi: Periksa apakah Anda tidak terdaftar di lebih dari 10 perangkat. Dan jika perangkat Anda sudah ditautkan dengan akun Disney Plus maka coba Masuk lagi.

Kode Kesalahan 29 - Masalah dalam menghubungkan ke server

Masalah: Kode kesalahan 29 muncul ketika ada masalah internal Disney Plus untuk terhubung dengan servernya.

Kemungkinan Perbaikan: Tidak ada yang bisa diperbaiki dalam kesalahan ini dari ujung pengguna karena ini adalah kesalahan server internal. Dalam kesalahan ini, akun Anda mungkin tidak dapat dijangkau ke server, Anda dapat mencoba menyegarkan jaringan, atau beralih antara data seluler dan Wi-Fi, jika tidak Anda bisa menunggu sebentar.

Kode Kesalahan 25 - Kesalahan Internal

Masalah : Kode kesalahan 25 pada Disney plus muncul ketika ada tindakan yang tidak lengkap, yaitu jika Anda mencoba untuk membuka video dan itu tidak terbuka, jadi pada saat yang sama Anda memulai video lain, dalam situasi seperti itu kode kesalahan 25 adalah ditemui.

Perbaikan: Kemungkinan perbaikan untuk masalah ini adalah Anda dapat melakukan tindakan terakhir lagi dan kemudian mencoba melakukan tindakan Anda berikutnya. Atau Anda dapat me-restart aplikasi.

Kode Kesalahan 9/4 - Masalah Pembayaran

Masalah: Kode kesalahan 9 dan kode kesalahan 4 muncul ketika Anda memasukkan rincian yang salah dan itulah sebabnya Anda keluar dari akun Disney Plus Anda, atau ketika Anda memasukkan detail kartu yang salah, yaitu ketika ada masalah dengan Metode Pembayaran Anda.

Cara mengatasinya : Coba masukkan detail kartu yang benar, detail kedaluwarsa kartu, kartu yang bukan berbasis AS, alamat penagihan, kode ZIP, dll. Setelah memasukkan detail dan alamat yang benar, Anda dapat masuk lagi ke akun Disney Plus Anda.

Kode Kesalahan 8 - Email atau Kata Sandi Tidak Valid

Masalah: Kode kesalahan 8 muncul ketika Anda mencoba login dengan email yang tidak valid atau memasukkan kata sandi yang salah.

Perbaiki: Pastikan Id Email dan kata sandi Anda keduanya benar. Selain itu, periksa kembali apakah Anda telah membuat akun di Disney Plus dengan ID Email dan kata sandi yang sama.

Kode Kesalahan 7 - Masalah Email atau Kata Sandi

Masalah: Kode kesalahan 7 muncul ketika Anda mencoba membuat akun di Disney Plus dengan data yang salah.

Solusi: Masalah ini dapat diperbaiki dengan sangat mudah. Anda hanya memastikan bahwa semua data yang Anda masukkan sudah benar dan valid. Selalu buat akun dengan detail yang valid. Verifikasi email Anda untuk menghindari masalah lebih lanjut.

Kode Kesalahan 5 - Masalah informasi akun

Masalah: Kode kesalahan 5 muncul ketika ada masalah yang terkait dengan akun Anda. Ketika beberapa informasi yang salah ditambahkan ke detail akun Anda.
Solusi: Masalah ini dapat diperbaiki dengan memasukkan detail akun yang benar.

Membungkus

Pada artikel ini, kami mencoba membahas semua masalah yang mungkin terjadi dan kode kesalahan muncul di Disney Plus ketika Anda mencoba mengakses layanan, semua kode kesalahan dengan masalah yang sama dan perbaikan yang sama digabungkan bersama, seperti kode Kesalahan 9/4 di Disney Plus, (ini berarti kode Kesalahan 9 atau Kode kesalahan 4; salah satu dari kesalahan ini muncul, sehingga kedua kode memiliki masalah dan solusi yang sama).

Sebagian besar kode dan masalah Kesalahan diselesaikan hanya dengan mengatur ulang router Internet atau mengalihkan koneksi jaringan dari Wi-Fi ke jaringan seluler. Sangat disarankan jika Anda mengalami masalah dengan kode kesalahan, coba atur ulang jaringan Anda. Dalam 70% kasus, semua masalah diselesaikan dengan menyegarkan dan mengatur ulang Internet.

Saya harap Anda akan menemukan artikel ini bermanfaat, dan jika Anda terjebak dengan salah satu kode kesalahan, artikel ini mungkin bisa membantu Anda.