Cara Memperbaiki Sidik Jari Tidak Berfungsi pada Hp Xiaomi Semua Jenis

 

Perbaiki masalah Sidik Jari Xiaomi Mi & Redmi dengan solusi terbaik di bawah ini. Fingerprint Scanner atau Sensor adalah fitur terbaru dan banyak digunakan di hampir semua smartphone baru. Sidik jari bertindak sebagai lapisan keamanan yang tangguh untuk perangkat karena sidik jari menggunakan biometrik jari untuk mendeteksi pengguna asli telepon. Kesalahan sensor sering terjadi pada ponsel Android dan biarkan kami membacanya secara detail.

Hari ini di posting ini saya akan memberi tahu Anda solusi terbaik untuk memperbaiki semua masalah Sidik Jari di semua perangkat Xiaomi. Karena masalah Sidik Jari sebagian besar disebabkan oleh gangguan perangkat lunak, maka solusi untuk memperbaiki masalah sidik jari pada umumnya sama untuk semua Model Xiaomi. Itulah semua solusi di bawah ini yang dapat bekerja untuk semua perangkat Xiaomi.

Anda dapat mencoba metode berikut pada ponsel Xiaomi seperti Redmi Note 5, Mi A1, Redmi 5 Plus, Redmi Note 4, Note 5 Plus, Redmi 5, Xiaomi Mi6, Mi Max 2, Y1, Mi Max 3, Note 5A, Mi 6 Plus, Redmi 3S Prime, Poco X1, Poco X2, 4 Prime, Mi 6C, Redmi 3A, Mi 5S Poco F1 dll. Perbaiki masalah seperti Sidik Jari Tidak Berfungsi, Tidak merespons, kesalahan terjadi dengan Pemindai Sidik Jari, tidak dapat menambahkan sidik jari coba lagi dll.

Perbaiki semua Masalah Sidik Jari Xiaomi Redmi & Mi

Catatan: Saya yakin Anda telah me-reboot perangkat tetapi masalahnya tidak terpecahkan. Jika belum, maka restart telepon dan periksa dulu untuk perbaikannya. Jika tidak dilakukan dengan reboot sederhana maka lanjutkan dengan solusi di bawah ini.

Solusi 1. Hapus Cache dari Ponsel

Langkah-langkah di bawah ini dapat bervariasi untuk Versi MIUI.
Langkah 1. Buka  aplikasi Updater  .
Langkah 2. Ketuk  tombol Menu> Reboot ke mode Pemulihan. Ketuk  Reboot sekarang.
Langkah 3.  Dalam mode Pemulihan, Anda dapat menggunakan   tombol Volume untuk memindahkan sorotan, dan   tombol Daya untuk memilih. Di sini, pilih  bahasa Inggris.
Langkah 4.  Pilih  Wipe & Reset dan pilih  Wipe Cache.


Menu Pemulihan
Langkah 5.  Ketuk  Ya  untuk konfirmasi.
Langkah 6. Ketika proses selesai, ketuk  Kembali.
Langkah 7.  Pilih  Reboot dan Reboot ke Sistem.

Solusi 2. Coba Perbaiki Sederhana

Perbaikan sederhana ini dapat menyelesaikan masalah di banyak perangkat.
Buka opsi Pengembang → Nonaktifkan “Jangan simpan aktivitas”. Periksa untuk perbaikannya.
Jika mau, Anda juga dapat melakukan optimasi Memori (Tinggi). Mulai ulang ponsel dan ikuti prosedur penambahan sidik jari secara teratur.
Untuk opsi Pengembang
  • Pertama, pergi ke pengaturan - tentang telepon
  • Ketuk 5 kali dalam versi MIUI setelah
  • Anda akan mendapatkan opsi pengembang di pengaturan tambahan.

Solusi 3. Beralih ke Pengguna Tamu

  • Tarik ke bawah bilah notifikasi dan di sini ketuk akun pengguna (kanan atas). Beralih ke pengguna Tamu, Anda juga dapat menemukan opsi di bawah Pengaturan Android.
  • Coba tambahkan sidik jari.
  • Jika solusinya bekerja, beralih kembali ke akun pengguna normal Anda dan kosongkan penyimpanan internal dan tambahkan sidik jari baru. Selesai!

Solusi 4. Coba Penanganan Masalah

Solusi I

Cukup ubah Pola menjadi Sematan dan tambahkan sidik jari. Ketika diminta untuk menekan Berikutnya di layar, Jangan Tekan Selanjutnya! Sebaliknya, letakkan jari Anda pada pemindai, dan itu akan berlanjut ke halaman berikutnya dan ikuti instruksi sampai selesai. Sidik jari harus bekerja dengan baik.

Penanganan masalah II

Buka Pengaturan → Kunci layar dan kemudian Daftarkan jari yang tidak dikenal. Sekarang jangan hapus sidik jari tetapi hapus kunci layar itu sendiri dan kemudian tambahkan kunci layar dan daftarkan sidik jari Anda.

Otentikasi Sidik Jari
Otentikasi Sidik Jari

Solusi 5. Reset Telepon

Jika tidak ada satu pun di atas yang berfungsi maka gunakan untuk mengatur ulang perangkat. Saya sarankan Anda untuk mengatur ulang perangkat dari mode pemulihan.
Langkah 1. Buka  aplikasi Updater  .
Langkah 2. Ketuk  tombol Menu> Reboot ke mode Pemulihan. Ketuk  Reboot sekarang.
Langkah 3.  Dalam mode Pemulihan, Anda dapat menggunakan   tombol Volume untuk memindahkan sorotan, dan   tombol Daya untuk memilih. Di sini, pilih  bahasa Inggris.
Langkah 4.  Pilih  Wipe & Reset dan pilih  Wipe All Data.

Solusi 6. Untuk Perangkat Berakar / ROM yang Di-Flash

Hapus Beberapa File

Buka File Manager dan buka data / sistem /
Di sini hapus dua file dengan ekstensi ' .key ' dan tiga file dengan kata ' locksettings ' di nama lengkapnya.
Mulai ulang perangkat dan sekarang tambahkan lagi sidik jari. Selesai Ceria! 

Anda juga dapat menghapus

Hapus file-file ini di Ponsel Xiaomi Anda yang sudah di-root.

/data/system/users/0/fpdata/user.db
/data/system/users/0/settings_fingerprint.xml

Ini sebagian bisa memperbaiki masalah.

Kesimpulan:  

Dengan solusi di atas Anda dapat memperbaiki segala jenis masalah dengan Xiaomi Redmi atau Sensor Sidik Jari Mi Anda untuk perangkat normal maupun yang telah di-root. Jika Anda masih menghadapi masalah apa pun, saya meminta Anda untuk mengirim masalah di bagian komentar di bawah. Kunjungi juga Xiaomi Care terdekat untuk mendapatkan dukungan.
Saya harap posting ini bermanfaat. Berikan komentar di bawah ini untuk bantuan atau dukungan apa pun jika diperlukan. Bagikan masalah Anda jika tidak diselesaikan dengan solusi di atas di Mi Forum untuk saran lebih lanjut.
Cara Memperbaiki Sidik Jari Tidak Berfungsi pada Hp Xiaomi Semua Jenis yulita tiffany Perbaiki masalah Sidik Jari Xiaomi Mi & Redmi dengan solusi terbaik di bawah ini.  Fingerprint Scanner atau Sensor adalah fitur terba...