8 Emulator PS3 Terbaik untuk Android dan PC

PS3 Emulator adalah salah satu layanan konsol game sistem tamu yang sangat diminati yang memungkinkan gamer memainkan game PS3 di Sistem Komputer seperti Windows atau Mac dan Sistem Seluler seperti Android. Play Station 3 adalah penerus konsol game populer PS2 oleh Sony dan merupakan konsol pertama yang menggunakan Blu-ray Disc sebagai media penyimpanan utama. Itu memiliki spesifikasi perangkat keras terbaik pada saat rilis dibandingkan dengan rekannya.

Emulator sangat mampu berjalan pada sistem PC karena grafis high-end dan kemampuan pemrosesan CPU. Windows dan Mac PC umumnya dapat menjalankan game PS3 tanpa masalah kekacauan. PS3 adalah konsol permainan kelas atas dan memiliki beberapa spesifikasi perangkat keras dan GPU yang baik. Untuk memainkan game di Android, Anda mungkin memerlukan smartphone dengan kombinasi CPU-GPU solid dan baterai yang baik.

Hari ini di posting ini saya akan memberitahu Anda tentang beberapa Emulator PS3 terbaik untuk PC Komputer dan Android yang mampu menjalankan game PS3 tanpa masalah. Emulator adalah perangkat lunak sistem yang memungkinkan satu sistem komputer berjalan pada sistem lain dengan mensimulasikan semua operasi pada sistem sehingga Anda tidak memerlukan alat khusus untuk menjalankan emulator. Nikmati game-game adrenalin tergesa-gesa di sistem Anda tanpa masalah.

Emulator PS3 terbaik untuk PC dan Android


Berikut adalah Emulator PS3 Terbaik untuk Android dan PC ke Play Game

1. RPCS3 

RPCS3 adalah emulator konsol video game gratis dan open-source untuk Sony PlayStation 3. Emulator saat ini berjalan pada sistem operasi Windows dan Linux. Emulator ini mampu memainkan 1068 game dari total 3074 game. Banyak gamer berpikir akan sulit untuk meniru sistem karena kompleksitas arsitektur tetapi dikembangkan pada tahap yang sangat awal dari rilis.

Persyaratan Sistem Minimum

  • Windows 7 atau lebih tinggi, Linux Modern atau BSD (64-bit)
  • RAM 3 GB
  • CPU X86-64
  • GPU - OpenGL 4.3 atau lebih tinggi, Vulkan direkomendasikan.
  • Microsoft Visual C ++ 2015 Redistributable
  • File perangkat lunak sistem .pup PlayStation 3

2. Mednafen

Mednafen lebih akurat daripada emulator PS3, yang berarti bahwa semua yang dilakukannya lebih dekat dengan PS1 nyata. Ini mungkin tidak berarti apa-apa dalam pengalaman Anda untuk game tertentu; emulator PS3 mungkin melakukan banyak hal secara berbeda tetapi dengan cara yang tidak pernah terlalu penting atau tidak pernah Anda perhatikan. 

Tetapi pengembang emulator biasanya berusaha untuk akurasi sebanyak mungkin sehingga pengembang dan penggemar emulasi besar memperhatikan tes ini. Mednafen sangat dapat disesuaikan dengan pemetaan kata kunci dan memungkinkan Anda untuk memainkan beberapa game hardcore di PC.

3. ESX-PS3

Ini adalah emulator PS3 lain untuk Windows OS tetapi ada beberapa masalah dengan beberapa game. ESX menjalankan sebagian besar judul eksklusif PS3 pada grafik asli tanpa gangguan, tetapi memerlukan perangkat keras yang kuat untuk itu. Meskipun emulator ini untuk tujuan penelitian, tetap saja itu adalah opsi yang baik untuk digunakan dan kompatibel untuk memainkan sebagian besar game populer di PC.

Persyaratan Sistem Minimum

  • Windows 7 dan Selanjutnya.
  • CPU: Prosesor Intel / AMD 2.5 GHz atau lebih tinggi dengan SSE3.
  • GPU: Setiap AMD / NVIDIA / Intel Direct X 10 GPU dengan 1GB Memory dan Pixel shader model 3.0
  • RAM: 1 GB pada Win 7/8/10 32-Bit, 2GB pada Win 7/810 64-Bit

Persyaratan Sistem yang Disarankan

  • Windows 7 dan Selanjutnya.
  • CPU: 3,2 GHz Intel / AMD Quad Core CPU atau lebih tinggi dengan SSE4.
  • GPU: NVIDIA GTX 660 atau lebih tinggi, ATI Radeon HD7870 atau lebih tinggi dengan memori 2GB.
  • RAM: 2GB pada Win 7/8/10 32-Bit, 4GB pada Win 7/8/10 64

4. PlayStation Sekarang

PS Sekarang

PlayStation Now (PS Now) bukan emulator game itu sendiri tetapi merupakan layanan berlangganan game berbasis cloud. Platform ini memungkinkan pengguna untuk memainkan beberapa judul tertentu dari PS2, PS3, PS4 dengan melakukan pembayaran untuk mendapatkan akses, yang kemudian dapat dialirkan ke PC. 

Anda memerlukan pengontrol DualShock 3, 4 atau Xbox untuk menggunakan layanan ini. Juga disarankan agar pemain memiliki koneksi internet 5 Mbps setidaknya untuk mencapai kinerja yang baik. Layanan streaming online akan menghilangkan kerumitan akibat arsitektur emulasi. Selain itu, ini akan mengurangi beban memiliki spesifikasi perangkat keras kelas atas saat gim ini mengalir secara online melalui Server Sony.

Persyaratan Sistem yang Disarankan

  • Windows 7 atau lebih tinggi
  • 3,5 GHz Intel Core i3 atau 3,8 GHz AMD A10 atau lebih cepat
  • 300 MB atau lebih; RAM 2 GB atau lebih
  • Kartu suara dan port USB
  • Koneksi internet minimum 5Mbps

5. Emulator PS3

Sony PS3 Emulator adalah emulator Android yang mensimulasikan game Sony Play Station ke ponsel Android. Sangat mudah, cukup instal aplikasi dan ikuti layar pengaturan. Setelah pengaturan selesai, Anda dapat menikmati permainan. Tapi, karena ini merupakan transformasi lintas platform, sebagian besar dari mereka mungkin tidak berfungsi dengan baik bahkan jika Anda memiliki smartphone kelas atas.

6. Emulator PS3 Baru

Emulator PS3 baru adalah emulator tangguh yang memungkinkan Anda bermain gim di perangkat, tetapi Anda memerlukan versi OS terbaru untuk emulator untuk mendukung perangkat Anda. Juga, emulator memerlukan perangkat kelas atas dengan grafik terbaik dan sistem pemrosesan CPU. Saya tidak dapat memastikan 100% kesuksesan Aplikasi karena sangat tidak mungkin bagi smartphone modern untuk menjalankan game PS berkualitas tinggi di Android.
  1. Anda harus menggunakan aplikasi VPN dengan Alamat IP Cina.
  2. Buka ini dan cari China di daftar negara.
  3. Pergi dan pilih aplikasi Emulator PS3 dan klik OPEN.
  4. Sekarang geser dua-tiga kali di layar. Tekan tombol kanan bawah.
  5. Di kanan bawah, ada opsi " Lanjutkan Sebagai Tamu "
  6. Pilih judul PS3 yang ingin Anda mainkan dan kemudian klik tombol pertama.

7. PPSSPP

PPSSPP memungkinkan Anda memainkan game Sony PSP di smartphone. Dengan jutaan unduhan dan 4,2+ dari nilai rata-rata, itu pasti memenuhi syarat sebagai emulator PSP terbaik yang tersedia di pasar. PSP adalah konsol genggam portabel oleh Sony yang memungkinkan gamer untuk memainkan semua PS2 dan PS3 yang populer dengan kebutuhan konsol dan kotak TV. Jadi, sebagai konsol portabel, emulator PPSSPP dioptimalkan sesuai untuk membuat sebagian besar ruang layar ponsel terlihat bermain game PS3.

Emulator saya cukup solid dan menangani gamenya dengan lancar. Meskipun ada jeda sesekali di sana-sini, secara keseluruhan PPSSPP memungkinkan Anda memainkan semua game PS2 dengan pemetaan kontrol yang sangat berkarakter.

PPSSPP mendukung banyak game termasuk Persona, Dragon Ball Z, Little Big Planet, Burnout Legends, Burnout Dominator, Final Fantasy: Crisis Core, Final Fantasy: Type-0, Monster Hunter 2 Unite dan 3: HD Remake dan banyak lagi. Bagian baiknya adalah ini tersedia di Google Play Store untuk diunduh.

8. Boy Klasik

Emulator semua game retro. Pujian besar untuk pengembang karena membuat kehidupan para pemain game bersemangat dengan mudah. Untuk mulai dengan, emulator mendukung delapan jenis emulator termasuk Play Station 1, Nintendo 64, Game Boy Advance, Game Boy Klasik, Game Boy Color, Game Boy, NES. Sega Genesis dan SNK NeoGeo. Tetapi seperti yang telah disebutkan di awal artikel ini, Anda tidak akan mendapatkan game yang dimuat sebelumnya secara default, untuk salah satu dari delapan emulator yang disebutkan di atas.

Berbicara tentang fitur-fiturnya, ia memiliki dukungan untuk pengontrol gerakan nirkabel dan sensor accelerometer. Ini membuatnya sangat mudah dalam mengendalikan karakter dalam game. Ini juga mendukung input layar sentuh dari tombol grafis, kemampuan untuk mengubah ukuran dan memposisikan ulang tombol-tombol ini, dukungan joystick eksternal hingga empat pemain yang berbeda, kemampuan untuk secara otomatis menyimpan game pada interval waktu yang berbeda dan penyediaan pengaturan khusus ukuran video game dan filter. .

Selain itu, antarmuka pengguna aplikasi ini cukup jelas dan mudah ditangani. Ada sejumlah fitur yang disediakan untuk memberikan tampilan bebas kekacauan pada layar Anda. Di sisi peringkat, itu hanya berhasil mengumpulkan peringkat yang layak hanya 3,7 bintang dan alasan yang sama dapat dikaitkan dengan fakta bahwa sebagian besar fitur tersembunyi di balik paywall, yang pada akhirnya mengeluarkan beberapa kegembiraan keluar dari game. 

Meski begitu, kemampuan untuk memainkan game emulator yang berbeda langsung dari dalam satu aplikasi membuatnya sangat layak dicoba.


Kesimpulan: 

Dengan emulator di atas Anda dapat memainkan game PS3 di Android dan Windows Computer PC. Gim ini dapat berjalan dengan lancar di PC karena spesifikasi perangkat keras yang tinggi tetapi ragu untuk berjalan di Android. Emulator adalah perangkat lunak yang memungkinkan satu sistem komputer berperilaku seperti sistem komputer lainnya. Ini mensimulasikan sistem asli dan memungkinkan Anda mengakses aplikasi atau perangkat lunak pada OS yang berbeda.