Cara Memasuki mode Fastboot pada Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Di sini kita akan memandu cara masuk dan keluar dari mode fastboot pada  Xiaomi Redmi Note 8 Pro . Jika Anda ingin menginstal Custom Recovery, Stock ROM atau unbrick perangkat Anda, maka boot ke fastboot sangat penting.
Mode Fastboot juga dikenal dengan Mode Unduhan atau Mode Bootloader. Ini sangat berguna karena berbagai alasan. Penggunaan mode fastboot yang paling umum adalah mem-flash firmware firmware (Stock ROM), mem-flash pemulihan kustom seperti TRWP dan CWM, mengembalikan cadangan, membuka kunci bootloader, menginstal pembaruan OTA, menghapus bloatware, sistem tweaking, overclocking ponsel Android di antara kegunaan lain.

Cara Memasuki mode Fastboot pada Xiaomi Redmi Note 8 Pro:


  1. Pertama-tama, Matikan Xiaomi Redmi Note 8 Pro Anda.
  2. Tekan dan tahan Volume Turun + Tombol Daya selama sekitar 10 detik
  3. Lepaskan semua tombol ketika Anda melihat layar yang menunjukkan FASTBOOT

Cara Keluar dari Fastboot di Redmi Note 8 Pro:

  • Saat Anda berada dalam mode fastboot, tekan dan tahan tombol daya selama beberapa detik.
  • Tahan sampai Anda melihat telepon reboot.
  • Lepaskan tombol ketika Anda melihat Logo Xiaomi Redmi
Saya harap panduan ini membantu untuk mem-boot mode fastboot pada Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro:

Xiaomi Redmi Note 8 Pro menampilkan layar LCD IPS 6,53 inci dengan resolusi layar 1080 x 2340 piksel. Layar dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Perangkat ini didukung oleh Mediatek Helio G90T Prosesor 12nm. Handset ini mengemas varian 64GB dan 128GB dengan 6 / 8GB RAM. 

Xiaomi Redmi Note 8 Pro menggunakan kamera empat belakang dengan kamera 64MP + 8MP + 2MP + 2MP dan kamera Selfie dengan kamera kedalaman 20MP. Smartphone ini berjalan pada Android 9.0 Pie di bawah paket perangkat lunak MIUI 10 dan didukung oleh baterai 4.500 mAh. Ada pembaca sidik jari di bagian belakang. 

Komentar