Cara Mendapatkan Posisi Paling Populer di TikTok

Seperti banyak jejaring sosial lainnya, TikTok mengandalkan algoritme ketika memilih konten seperti apa yang akan disajikan kepada penggunanya. Karena mereka adalah fitur eksklusif, algoritma ini bekerja secara berbeda dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Pemiliknya merahasiakannya agar pengguna tidak menipu jalan mereka ke halaman yang sedang tren.

Untuk TikTok, yang paling penting adalah halaman "Untuk Anda". Ini hal pertama yang Anda lihat saat membuka aplikasi. Berdasarkan riwayat tontonan Anda, ini menampilkan semua video populer saat ini yang mendapatkan daya tarik di sekitar komunitas.

MENDAPATKAN BANYAK VIWER di TIKTOK

Dengan lebih dari satu miliar tampilan bulanan, mungkin agak sulit untuk mendapatkan video Anda di "For You," halaman Beranda aplikasi. Itulah mengapa penting sekali untuk memahami apa itu.

TikTok menggunakan halaman ini untuk merekomendasikan video kepada pengguna. Semua konten yang akan Anda lihat di halaman ini didasarkan langsung pada pengalaman Anda sebelumnya dalam TikTok. Semua pandangan Anda, suka, dan faktor interaksi ketika algoritma mengkuratori konten untuk Anda. Pada gilirannya, ini juga membantu pembuat membuat video mereka ke berbagai orang baru yang berpotensi tertarik pada konten mereka.

BUAT VIDEO YANG TERLIBAT DENGAN KUALITAS YANG LAYAK

Seperti halnya upaya kreatif lainnya, penting untuk menjaga konten Anda otentik. Jangan menghindar dari kepribadian Anda, apa pun itu. Bagaimanapun, Anda adalah siapa Anda, dan Anda harus merangkulnya. Tetap setia pada diri sendiri adalah cara terbaik untuk melibatkan pemirsa, terutama karena orang dapat melihat melalui semua "asap dan layar." Kepribadian palsu pada akhirnya dapat mengusir mereka dari video Anda.

Anda juga harus memastikan video Anda berkualitas baik. Orang-orang harus dapat melihat apa yang Anda coba tunjukkan kepada mereka, serta memahami apa yang Anda katakan atau nyanyikan. Video gelap dengan suara yang tidak dapat dipahami mungkin bukan cara terbaik untuk menarik orang.

Jika konten Anda asli dan diproduksi dengan baik, kemungkinan orang akan bereaksi positif terhadapnya. Suka, komentar, dan bagikan sangat penting jika Anda membidik halaman "Untuk Anda" TikTok.

PASTIKAN ANDA UPDATE TREN TERBARU

Salah satu cara terbaik untuk membuat konten yang menarik adalah dengan menangkap tren terbaru. Itu akan menawarkan pendapat orang lain tentang topik populer yang dibicarakan semua orang saat ini.

Salah satu bentuk konten trending yang paling populer di TikTok adalah Tantangan. Bergabung dengan tantangan viral yang sedang berlangsung adalah cara terbaik untuk membuat video Anda di depan pengguna lain. Untuk mendapatkan ide tantangan mana yang harus Anda fokuskan, lakukan sedikit riset pada halaman "Temukan" dan "Untuk Anda" aplikasi. Tren ini berubah setiap minggu, jadi pastikan untuk mengimbanginya juga.

Setelah Anda merekam video Anda, pertimbangkan untuk menambahkan beberapa musik populer dari katalog TikTok. Aplikasi ini akan menunjukkan kepada Anda lagu mana yang sedang tren saat ini. Pilih satu yang paling sesuai dengan video Anda. 

Namun, ingatlah bahwa lagu yang asyik dan ceria menghadirkan lebih banyak penayangan secara default.

Jadi, Anda merekam video tantangan dan menambahkan musik yang menyenangkan dan sedang tren. Langkah penting berikutnya adalah menambahkan tagar ke posting Anda. Tanpa tagar, TikTok tidak akan tahu tentang apa video Anda, jadi tidak akan merekomendasikannya untuk dilihat orang lain. Simpan tagar yang relevan dengan video Anda, dan gunakan juga yang trending.

Akhirnya, jangan lupa untuk menambahkan #foryou dan tagar #foryoupage. Ini tidak dijamin untuk membawa video Anda ke halaman "Untuk Anda", tetapi beberapa orang melaporkan itu membantu mereka sampai di sana. Tidak ada salahnya mencoba.

BERINTERAKSI DENGAN TIKTOK-ERS YANG LAIN

Bagaimanapun, TikTok adalah jejaring sosial, dan dengan demikian, wajar jika Anda berinteraksi dengan pengguna lain.

Ketika Anda selesai menonton video menyenangkan yang Anda temukan di halaman "Untuk Anda", pastikan untuk menyukainya. Membagikannya dengan teman atau keluarga Anda tentunya akan meningkatkan interaksi pada topik itu. Juga, jika Anda memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang video itu, tinggalkan komentar Anda. 

Mungkin itu akan memicu percakapan yang akan memberi Anda beberapa pengikut juga. Siapa tahu, mungkin Anda bisa berkolaborasi dengan orang itu pada suatu saat, atau Anda bahkan bisa menjadi teman.

Sejauh menyangkut video Anda, penting untuk memperhatikan setiap reaksi yang menghadang Anda. Jika Anda mendapatkan beberapa komentar yang baik, pastikan Anda mengetuk tombol suka itu. Jika seseorang mengajukan pertanyaan, Anda harus menjawabnya. Melakukan percakapan di video Anda pasti akan meningkatkan peringkatnya dalam algoritma TikTok.

BUAT TIKTOK JADI LEBIH MENYENANGKAN!

Mendapatkan ke halaman “For You” yang didambakan tentu bukan tugas yang mudah. Namun, jika video Anda berkualitas baik dan mengikuti tren saat ini, Anda sedang menuju ke arah yang benar. Untuk bergerak lebih dekat ke tujuan, tambahkan bakat Anda saat membuat video tantangan, dan berinteraksi dengan orang lain di jaringan. Akhirnya, ini semua tentang bersenang-senang, jadi anggap itu sebagai saran terakhir.

Apakah Anda pernah membuat video viral di TikTok? Apakah Anda secara teratur berinteraksi dengan pengikut Anda? Silakan bagikan pengalaman TikTok Anda di bagian komentar di bawah.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.