Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair

Kali ini kita akan berbagi tutorial mengenai cara mudah membuat filter di IG dengan menggunakan bantuan phtoshop kemudian ada juga namanya amaro serta mayfair. Ini tentu saja akan membantu tampilan IG kamu semakin ciamik.
Dengan lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia di perangkat iOS dan Android, kesuksesan Instagram sebagai platform mobile dan jejaring sosial jelas terlihat. Saat ini, ia memiliki keberadaan web yang diperluas, sehingga ada lebih banyak peluang untuk memamerkan keterampilan fotografi Anda. 20 filter Instagram yang sesuai dengan aplikasi praktis adalah taman bermain yang bagus untuk fotografer untuk bersenang-senang dengan gambar mereka.
Jika Anda ingin membuat gambar berkualitas tinggi, setelah diedit, Anda harus menggunakan beberapa perangkat lunak pengeditan untuk itu, bukan aplikasi seluler. Misalnya, Anda dapat menggunakan Photoshop untuk membuat ulang beberapa filter Instagram.

Jika Anda pernah ingin memberikan kesan retro pada gambar DSLR Anda, ambil langkah-langkah berikut untuk meniru filter Instagram Amaro dan Mayfair. Keuntungan dari metode ini adalah ruang untuk kreativitas karena Anda dapat menyesuaikan setiap filter untuk menambahkan sentuhan pribadi Anda. Jadi mulailah dengan tutorial efek foto Amaro dan Mayfair Instagram . 

Mereka cukup pendek dan mudah diikuti; bahkan jika Anda baru menggunakan Photoshop, tidak perlu waktu lama untuk membuat setiap filter foto.

Amaro

Filter Amaro dibuat oleh pencipta Instagram,  Cole Rise , untuk Instagram v2.0. Filter Amaro memberi foto Anda tampilan yang terinspirasi film dan indah. Filter Amaro menambah cahaya pada gambar, dengan fokus tengah; itu menjadi gelap di sekitar tepi. Ini meningkatkan eksposur gambar.
Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
Tangkapan layar Instagram Normal vs Amaro photo effect.
Hasilnya, pencahayaan menambah cahaya ekstra pada foto. Terkadang, itu membuat hasilnya sedikit sulit. Filter ini keren untuk foto gelap. Anda dapat mencapai hasil yang sama dengan meninggalkan foto gelap di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama.
Catatan: Untuk tutorial ini, saya menggunakan Adobe Photoshop CS5 di Windows.
  1. Buka foto yang akan Anda edit di Photoshop. Tekan F7 untuk memastikan bahwa palet layer terbuka.
  2. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
    Foto oleh Austin Ban
  3. Tingkatkan kecerahan dan kontras gambar Anda dengan pergi ke Image> Adjustments> Brightness / Contrast. Dan ubah pengaturan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
  4. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
  5. Untuk menambahkan cahaya kuning lembut, buat layer baru di atas foto (Shift + Ctrl + N). Atau cukup buka Layer> New Fill Layer> Solid Color. Bermain-main sampai Anda menemukan warna yang tepat, atau Anda bisa memasukkan warna yang saya gunakan. Ini # fef7d9. Klik Oke.
  6. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
  7. Ubah mode "Normal" ke "Multiply" di panel lapisan bawah. Ini akan menambahkan cahaya kuning lembut di atas gambar Anda.
  8. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
  9. Sekarang pergi ke Menu Level (Ctrl + L) dengan pergi ke Image> Adjustments> Levels. Ubah saluran menjadi Biru di menu tarik-turun, dan tingkatkan level Output dari 0 hingga 117 dengan menyeret panah. Tindakan ini harus menambahkan rona biru ke gambar.
  10. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
  11. Untuk memberikan foto Anda tampilan yang lebih pudar, ubah Kontras sedikit. Pergi ke Brightness / Contrast dan kurangi Contrast ke -11.
  12. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
  13. Kemudian, buka Saldo Warna dengan Ctrl + B, atau Gambar> Penyesuaian> Saldo Warna. Pastikan pemutar radio di bawah ini diatur ke "Midtones." Mainkan-main sampai Anda memiliki perpaduan warna yang bagus. Seperti yang Anda lihat, saya memilih untuk meningkatkan level Merah, Hijau dan Kuning saya.
  14. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
  15. Langkah terakhir adalah menyimpan gambar di Camera Raw. Untuk melakukan ini, keluar dari jendela saat ini, dan pergi ke File> Save As> Camera Raw (dan pilih format Camera Raw di jendela drop-down). Kemudian, keluar dari jendela saat ini, dan pergi ke File> Open As> Camera Raw. Pilih gambar Anda, lalu pilih "Camera Raw" di menu tarik-turun "Format".
  16. Setelah file dibuka di Camera Raw, pilih menu Efek di sisi kanan editor. Pilih "Prioritas Sorotan" ke "Gaya" di menu tarik-turun. Gerakkan slider "Jumlah" ke kiri untuk membuat sketsa hitam di sekitar tepi foto. Saya membuatnya -45. Setelah Anda puas dengan sketsa, pindahkan penggeser "Sorotan" (saya membuatnya 50) ke kanan, sehingga sketsa tidak akan terlalu mempengaruhi sorotan. Klik "Simpan Gambar" setelah selesai.
Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
Dan itu dia! Efek foto Amaro Instagram selesai! Hasil akhir saya:
Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
Anda dapat membandingkan gambar "sebelum" dan "setelah" di bawah:
Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair

Mayfair

Filter Mayfair juga dibuat oleh Cole Rise untuk Instagram 3.4.0. Ini memiliki warna hangat, merah muda, sketsa yang mencerahkan bagian tengah foto, dan garis tepi hitam tipis. Mayfair bekerja sangat baik dengan pemandangan yang merata dan cukup terang.
Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
Tangkapan layar Instagram Normal vs Mayfair photo.
Seperti yang Anda ketahui, berbagai filter berfungsi untuk berbagai jenis gambar. Firma analisis pemasaran TrackHaven menemukan bahwa Mayfair dan Inkwell bekerja paling baik, tanpa filter sama sekali.
  1. Buka gambar yang ingin Anda edit di Photoshop.
  2. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
    Foto oleh Lucas Löf
  3. Gandakan layer asli dua kali dengan mengklik tombol kiri mouse dan menekan Duplicate Layer.
  4. Pergi ke Image> Adjustments> Black & White dan tekan Ok. Sekarang gambar Anda harus hitam dan putih.
  5. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
  6. Selanjutnya, klik Ctrl + L untuk membuka Levels. Dan bermain-main dengan warna hitam-putih untuk membuat gambar Anda terlihat sebaik yang Anda suka.
  7. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
  8. Lalu pergi ke Kurva (Ctrl + M), dan buat kurva S seperti pada gambar di bawah ini:
  9. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
  10. Saatnya untuk membuat salinan latar belakang pertama terlihat dan membuat yang kedua tidak terlihat. Klik pada ikon mata di dekat layer.
  11. Buka Level lagi untuk bermain-main dengan kontras dan kecerahan lagi, tetapi hanya pada layer pertama yang disalin. Setelah itu, lakukan hal S yang sama dengan Curves lagi.
  12. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
  13. Selanjutnya, pergi ke layer hitam-putih, dan ubah Opacity menjadi 50%. Seharusnya terlihat seperti ini:
  14. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
  15. Pergi ke peta Gradient di menu Adjustments sebelah kanan, dan pilih Violet / Orange dari preset default.
  16. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
  17. Ubah blending mode layer ini ke Soft light dan bawa Opacity menjadi 75% (tergantung gambar, jadi ubah sesuka Anda). Foto akan terlihat seperti ini:
  18. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
  19. Akhirnya, kita perlu menambahkan tampilan sketsa ke gambar. Buat Layer baru (Ctrl + Shift + N). Ambil Gradient Tool (Shift + G), pilih Radial Black dan White Gradient, seperti yang ditunjukkan di bawah ini:
  20. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
  21. Tekan Shift dan gambar garis dari tengah gambar ke sisi lain dengan mouse Anda. Seharusnya membuat gradien di seluruh gambar. Ubah blending mode menjadi Overlay. Seperti inilah gambar saya:
  22. Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
  23. Sekarang ambil Erase Tool (Shift + E), dan hapus inti gambar (pada layer Gradient), melewati tepinya. Jadi, sebagai hasilnya, Anda harus mendapatkan sesuatu seperti yang Anda lihat di bawah!
Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair
Dan itu dia! Filter Mayfair Instagram selesai. Anda dapat membandingkan gambar "sebelum" dan "setelah" di bawah:
Cara Membuat Filter Instagram di Photoshop: Amaro & Mayfair

Kesimpulan

Saya harap tutorial filter Instagram ini bermanfaat bagi Anda, dan usaha saya tidak sia-sia. Juga, pastikan untuk memeriksa tutorial kami sebelumnya tentang cara membuat filter Instagram Earlybird di Photoshop .
Jangan terlibat terlalu banyak berbagi foto di Instagram, karena pengikut Instagram Anda mungkin sudah membencimu ! Saya bercanda :) Ini semua tentang bersenang-senang dengan foto-foto Anda dan berbagi emosi dengan teman-teman.
Punya sesuatu untuk ditambahkan ke tutorial ini? Silakan, berbagi dengan kami di kolom komentar di bawah ini. Juga, silakan pamerkan foto yang diedit!

Komentar