Soal UN Matematika SMA IPA 2014

Sebagai persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional (UN), para siswa harus banyak belajar. Memperbanyak berlatih soal adalah salah satu cara agar lulus ujian nasional. Apalagi untuk mapel yang dirasa sulit, perlu perhatian ekstra, apalagi kalau masih banyak materi yang belum dikuasai.

Salah satu mata pelajaran yang dianggap sulit dan seringkali menjadi momok bagi siswa adalah matematika. Tak dipungkiri, matematika seringkali menjadi penyebab ketidaklulusan banyak siswa. Matematika dianggap sebagai mapel yang sulit. Matematika identik dengan hitung-hitungan sehingga perlu kemampuan berhitung. Bukan cuma itu, siswa tentu harus memahami apa yang ditanyakan pada soal.

Banyaknya rumus yang dihafal belum tentu jaminan dapat mengerjakan soal UN. Tahu rumus tapi tidak tahu cara menghitungnya bisa berakibat fatal. Tahu rumus, paham soal, tetapi saat menghitungnya ada kesalahan juga bisa fatal. Matematika tak cuma sekadar pemahaman materi, tetapi juga ketelitian dalam berhitung. Selain itu, perlu juga kecepatan dalam berhitung. Jangan sampai waktu ujian hanya tersisa beberapa menit tetapi masih banyak soal yang belum dikerjakan.

Untuk itu, dalam mengerjakan soal UN matematika jangan terlalu terpaku pada soal yang susah. Sebaiknya cari soal yang dirasa mudah dahulu. Jika kalian menghadapi soal yang susah lebih baik ditinggal dulu daripada menghabiskan banyak waktu untuk mengerjakan soal, eh malah tidak ketemu jawabannya.

Agar dapat menjawab soal UN matematika dengan cepat, tentu perlu memperbanyak berlatih soal. Kalian bisa gunakan soal-soal UN tahun 2014 atau tahun-tahun sebelumnya. Kalian juga bisa tahu gambaran soal UN matematika nantinya.

Berikut ini link  soal UN Matematika SMA/MA 2014 untuk jurusan IPA.

Soal 1
Soal 2
Soal 3

Demikian kumpulan link soal UN matematika SMA 2014 untuk jurusan IPA. Silakan coba kalian jawab untuk melatih diri.

/* */