43 Contoh Teks Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris 43 Contoh Teks Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya terlengkap dan update dijamin keren dimana ketika di depan kelas biasanya akan kalian lakukan ketika masuk dibangku sekolah atas atau sekolah menengah pertama di tahun ajaran baru dimana dalam pelajaran bahasa inggris tentu saja akan dilakukan sesi perkenalan antara guru, dan semua teman teman kelas kalian dan akan disuruh maju satu persatu dalam memperkenalkan diri mulai dari nama, kemudian alamat, tanggal lahir, asal sekolah sampai pada harapan dan cita cita atau apakah sudah punya pacar apa belum sampai dengan hoby intinya bisa diperluas jika kalian mahir dalam bahasa inggris.

Memperkenalkan diri menggunakan bahasa inggris tentu saja bisa kalian lakukan dengan mudah jika sudah terbiasa dalam berbicara keseharian menggunakan bahasa inggris namun jika jarang maka akan susah dalam mengeluarkan kata kata atau vocabolary yang banyak maka standar saja, my name is dll.

Ok supaya sahabat daniarta.com tampil percaya diri maka perhatikan beberapa contoh kalimat perkenalan di kelas dalam bahasa inggris yang akan kami sajikan dibawah ini kepada sahabat semua ya. Langsung saja disimak dan di hafalkan bila perlu latihan sebelum masuk kelas berasama teman atau orang tua kalian.

Ada beberapa hal yang harus sahabat perhatikan dalam awal meperkenalkan diri, supaya guru kalian dengan mudah mengahfal nama kalian dimana harus meninggalkan kesan yang baik dong, hal yang perlu diperhatikan antara lain yang kami sarankan adalah.

  1. Sampaikan dengan Sopan
  2. Sampaikan dengan Jelas
  3. Usahakan jangan grogi atau gugup
  4. Gunakan bahasa tubuh yang sesuai agar lebih menarik
  5. Hindari menyampaikan hal-hal negatif
  6. Awali dengan salam, seperti hi atau hallo

Lalu, apa saja sih yang biasanya disampaikan saat perkenalan diri di depan kelas?

  • Salam Pembuka ( Hi, Hello, Hi my friends, hello everybody )
  • Kalimat perkenalan ( Let me introduce myself, i want introduce myself )
  • Nama, umur, tempat dan tanggal lahir, alamat, asal
  • Info singkat tentang Keluarga seperti anak keberapa, nama kakak, nama adik
  • Hobi, Kesukaan, dll
  • Cerita pengalaman ( buat tambahan kalau perlu )
  • Salam penutup ( Thank you for your attention my friends ).

Contoh Perkenalan Diri Bahasa Inggris yang Baik dan Benar

Contoh Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris

Contoh Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris

Perkenalan Bahasa Inggris, contoh ke-1

Good Morning Everybody, I would like to introduce myself. My name is Tinuk. I am from Tuban, East Java. The city of Semen Gresik and Holcim Factory. I was born in Tuban, 22nd Mei 1992. I have young brother, his name is Kukuh Prayogi. He is a strong and smart boy. My Hobby is reading and writing. I like writing a short story and a poem. I have a special dream. I want to be a writer and publish many books. I hope I can be a good friend. Thank you for the time.

Terjemahannya :

Selamat pagi kawan. Saya ingin memperkenalkan diri saya. Nama saya Tinuk. Saya berasal dari Tuban, Jawa Timur. Kota tempat pabrik Semen Gresik dan Semen Holcim. Saya lahir pada tanggal 22 mei 1992. Saya memiliki satu adik. Namanya Kukuh Prayogi. Dia anak yang kuat dan pintar. Hobi saya adalah membaca dan menulis. Saya suka menulis cerpen dan puisi. Saya memiliki cita-cita yang spesial. Cita-cita saya adalah menjadi seorang penulis dan menerbitkan banyak buku. Saya harap saya bisa menjadi teman yang baik. Terima kasih atas waktunya.

Perkenalan Bahasa Inggris, contoh ke-2

Good morning all, allow me to introduce myself in. My name is Ayu Amanda. I was born in Lampung on 12 August 1998. I now live in Bandar Lampung city. Right now I stayed at my uncle’s house.

Now allow me to introduce myself further. I like things that smell of adventurous, and small things like reading, watching, and spent my free time by doing nothing. Okay now about me and my family, I am one of the two sisters, I have a little sister, and she is in high school. My father is a fisherman named Muhammad Alli. While my mother is a plain housewife.I love my family more than anything. Well that’s my introduction this time. Pleased to meet you

Terjemahannya :
Selamat pagi semuanya, izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Ayu Amanda, saya lahir di lampung pada 12 agustus 1998. Sekarang saya menetap di kota bandar lampung. Sekarang ini saya tinggal di rumah paman saya.

Sekarang izinkan saya untuk memperkenalkan diri lebih jauh. Saya suka hal hal yang berbau petualangan. hal hal kecil seperti membaca, menonton dan menghabiskan waktu luang saya tanpa melakukan apa apa.Baiklah sekarang tentang saya dan keluarga saya. Saya satu dari dua bersaudara, saya memiliki adik perempuan dia sekarang masih duduk di bbangku SMA. Ayah saya adalah seorang nelayan namaya Muhammad Alli. Sedangkan ibbu saya adalah seorang ibu rumah tangga biasa. Saya sangat mencintai keluarga saya lebih dari apapun. baiklah itu saja perkelnalan dari saya kali ini. senang bertemu dengan anda/kalian/saudara sekalian.

Perkenalan Bahasa Inggris, contoh ke-3

Hello my best friends, how are you today? In this nice occasion, I would introduce my self, my name is Kartini, I was born on 23 february 1994. I come from east Lampung but now I live in Bandar Lampung. My address is in Bumi Manti street Number 3 KampungBaru, Bandar Lampung. I am at 8 terms in English department college.

I love to read a book and hung out with my friends, I love Saturday, because in that day, I can spend my time with my friends. Usually I spend my holiday in café, mall or in the beach. I have dream, my dream is become a success woman. I hope I will always be happy in my life. Thank you.

Terjemahannya:

Halo teman, bagaimana kabar mu hari ini? Pada kesempatan kali ini aku akan memperkenalkan diriku sendiri, namaku Kartini, aku lahir pada 23 februari 1994. Aku datang dari lampung timur tetapi sekarang akut inggal di Bandar Lampung. Alamatku di Bumi manti 3 no 80 kampung baru, Bandar lampung. Saat ini aku berada pada semester 8 di pendidikan bahasa inggris.

Aku suka membaca buku dan pergi keluar bersama teman-teman, aku suka hari sabtu karena pada hari itu aku biasa menghabiskan waktu bersama dengan teman-temanku, biasanya aku menghabiskan waktu liburku di kafe, pusat perbelanjaan atau di pantai. Aku juga memiliki impian, impianku adalah menjadi wanita yang sukses. Aku harap aku bisa selalu bahagia.

Perkenalan Bahasa Inggris, contoh ke-4

Good morning everybody, let’s me introduce my self, my name is Ardian. I was born in West Lampung. I live in Bandar Lampung. I am 13 years old, my father is a teacher and his name is suparman and my mother is a housewife and her name is Dewi. I love both of them. I am second child from 3 children in my family. I have one brother, Hengki and one sister, Diana.

My hobby is playing a guitar and A drum. My favourite food is noodle and my favourite drink is tea. I have bestfriend, she is kemala. She always accompany me everyday and everywhere, I always together with her because she is my classmate too. My parents love kemala too because she is diligent girl. Kemala lives in Bandar Lampung too, not far from my house. Okay everybody, I think enough for it, thanks for your nice attention.

Terjemahannya :

Selamat pagi semua, izinkan aku untuk mengenalkan diriku sendiri. Namaku adalah Ardian, aku lahir di Lampung barat namun saat ini aku tinggal di Bandar Lampung.Usiaku 13 tahun. Ayahku adalah seorang guru dan nama ayahku adalah suparman dan ibuku adalah seorang ibu rumah tangga, namanya adalah dewi. Aku mencintai mereka berdua. Aku adalah anak kedua dari 3 bersaudara di keluargaku. Saudara laki-lakiku bernama hengki dan satu saudara perempuanku bernama Diana.

Hobiku bermain sebuah gitar dan sebuah dram. makanan favoritku adalah mie dan minuman favoritku adalah teh. Aku memiliki sahabat, dia adalah kemala. Dia selalu menemaniku setiap hari dimanapun berada. Aku selalu bersama sama dengan mereka karena mereka juga teman sekelasku. Orang tuaku menyukai kemala juga karena dia adalah gadis yang rajin, kemala tinggal di Bandar lampung juga, tidak jauh dari rumahku.Baiklahs emua, aku rasa cukup dan terima kasih atas perhatiannya.

Mungkin beberapa kalimat diatas bisa kalian jadikan senjata dalam memperkenalkan diri kalian dengan gagah dan berani di depan kelas nanti ya. Dan jangan lupa usahakan tetap percaya diri.

/* */