Pengalaman Pesan Tiket Pesawat di Traveloka dari Tahun 2014 Sampai Sekarang

Semakin majunya perkembangan zaman saat ini, kita semakin di mudahkan dalam melakukan proses order apa saja, termasuk dengan memesan tiket pesawat online. Saya sendiri dari tahun 2014 sampai sekarang tidak pernah move on dari aplikasi traveloka yang bisa kalian instal di playstore untuk memudahkan proses pemesanan online baik itu hotel, tiket pesawat, kereta api dan masih banyak lagi.

Jika kita flashback ke belakang dulunya sebelum hadir aplikasi traveloka ini kita memesan tiket pesawat di agen, atau bahkan datang langsung ke bandara dan ini tentu saja akan menyita waktu yang begitu banyak, belum lagi rugi ongkos transportasi dan tiket sudah ludes. Semua kemungkinan yang merugikan itu sekarang sudah tidak lagi kita alami karena memesan tiket pesawat hanya dalam genggaman jari anda.

Traveloka hadir sebagai salah satu jembatan terbaik yang membantu jutaan orang di seluruh dunia dalam memudahkan pemesanan reservasi tiket pesawat pada umumnya baik tujuan domestik dan internasional. Keunggulan lain dari traveloka juga kita bisa melakukan proses booking di jauh hari sebelumnya dan ini saya lakukan sejak beberapa tahun yang lalu. Ok supaya lebih rinci mengenai pengalaman saya pribadi dalam memesan tiket pesawat, dibawah ini akan saya jelaskan hal hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli tiket melalui traveloka.

PROSES PEMESANAN TIKET YANG CEPAT DAN TIDAK RIBET

Waktu menjadi mahasiswa dulu, saya terkadang pulan 3 tahun sekali ke lombok dan tentu saja awalnya hanya menggunakan bus, dan lambat laun sudah bisa membeli tiket pesawat sendiri dan pilihan pertama kala itu traveloka. Untuk anda yang baru menggunakan traveloka ada dua pilihan bisa langsung membukan websitenya https://www.traveloka.com/ disana anda akan di hadapkan dengan tampilan menu yang sederhana dan lengkap seperti dibawah ini:

Tampilan Muka Website resmi Traveloka
Tampilan Muka Website resmi Traveloka

Diatas adalah tampilan antarmuka pada beranda traveloka dimana anda bisa mengisi Kota asal, kemudian kota tujuan penerbangan, tanggal berangkat sampai pada pemilihan kelas pesawat yang anda gunakan kemudian jumlah penumpang dan apakah anda hanya sekali jalan atau pulang pergi semuanya sangat mudah diataru dan tidak ribet.

Saran saya sebelum anda memesan usahakan lakukan proses pemesananan minimal 3 hari sebelum hari berangkat, karena sepengalaman saya pribadi harga tiket pesawat sangatlah setabil dan terus berubah ubah. Misalkan saja sebagai gamabran jika anda memsan H-1 maka bisa jadi harganya lebih mahal daripada jika anda melakukan proses booking H-7. Hal ini dikarenakan salah satunya karena tiket yang anda pesan hampir habis dan otomatis pelanggan yang memesan dengan destinasi penerbangan yang sama juga semakin banyak maka harga tiketnya semakin naik.

Jika anda sudah melakukan proses pemesanan dan melengkapi data data mulai dari nama, nomer telfon dan alamat email, maka pihak traveloka akan memberikan anda jumlah transfer yang dibelakangnya biasanya ada 3 angka unik. Dan anda harus melakukan proses pembayaran paling lambat 2 jam sebelum waktu habis.

HAL HAL PENTING YANG HARUS DI PERHATIKAN KETIKA MEMESAN TIKET PESAWAT di TRAVELOKA

Loading...
  1. Isikan dengan Nama asli sesuai dengan KTP. Jika anda masih muda biasanya akan diberikan opsti tuan/mr/nyonya tinggal di pilih salah satunya.
  2. Isikan nomer handphone anda yang aktif karena setelah melakuan transfer Etiket anda akan dikirimkan dari hp anda melalui SMS. dan E-tiket tadi bisa dilkaukan untuk check ini di bandara.
  3. Isikan alamat email yang benar, selain mengirimkan etiket dari sms pihak traveloka juga mengirimkan email pemesanan dan e-tiket anda dari email. Gambar dibawah ini adalah salah satu contoh e tiket lion air yang sudah terbit dan bisa digunakan untuk check in.
  4. Untuk proses checkin memang baiknya 2 jam sebelum keberangkatan anda sudah di bandara untuk menghindari ketinggalan pesawat karena saya dua kali sudah mengalaminya 😀
  5. Ukuran bagasi biasanya kalau penerbangan domestik akan diberikan batas maksimal 20kg. Jika lebih anda akan dikenakan tamabahan biaya kelebihanya dan ini juga harus diperhatikan
Contoh E tiket Lion Air
Contoh E tiket Lion Air

Pemesanan yang mudah dan proses yang cepat menjadi salah satu faktor yang membuat saya sangat nyaman menggunakan traveloka. Jikapun ada masalah seperti pembatalan penerbangan anda juga disediakan fasilitas refund oleh pihak traveloka dengan ketentuan yang berlaku. Saya sendiri pernah melakukan proses refund dikarenakan memesan tiket pesawat malam malam dari Yogyakarta ke Jakarta 3 orang untuk keberangkan esok harinya,  akhirnya tidak jadi berangkat dan alahmadulillah uang saya kembali.

Dibawah ini akan saya tampilkan beberapa Screnshoot email dari Cs Traveloka yang membuktikan kestiaan saya menggunakan traveloka sampai sekarang. Bukan hanya untuk keperluan pemesanan tiket pesawat, namun untuk hotel juga saya sendiri sangat recomended dan nyaman memesan melalui traveloka.

Email Balasan Booking Tiket Pesawat di Traveloka
Email Balasan Booking Tiket Pesawat di Traveloka
Email Balasan Booking Tiket Pesawat/Hotel di Traveloka
Email Balasan Booking Tiket Pesawat/Hotel di Traveloka

KEUNGGULAN MEMSAN TIKET PESAWAT di TRAVELOKA

Sepengelaman saya peribadi sampai sekarang mengapa masih tetap menggunakan traveloka untuk proses booking tiket pesawat secara online karena memang ada keunggulanya dimana antara lain sebagai berikut :

  1. Tanpa Registrasi : Anda bisa melakukan proses pemesanan tiket di traveloka tanpa melakukan proses registrasi dulu, hanya membutuhkan detail identitas mulai dari nama, no hp, alamat email anda sudah bisa melakukan proses boking.
  2. Adanya perbandingan Harga dari setiap tanggal yang berbeda: Ketika anda memsan tanggal 24 september 2017 maka akan ditampilkan juga berapa kisaran harga tiket pada tanggal setelahnya hal ini akan memudahkan kita dalam mencari harga yang paling ekonomis.
  3. Proses yang cepat : Tidak perlu menunggu selama 1 menit jika proses pemabayaran sudah anda lakukan baik melalui ATM, internet bangking maka hanya beberapa detik saja sms akan masuk ke hp anda, atau e-tiket sudah terbit dan bisa anda simpan sebagai keperluan checkin nanti.
  4. Banyak Promonya : Biasanya traveloka akan mengirim anda email untuk promo penerbangan biasanya saya dapat dimana akan mendapatkan diskon 10% all destination domestik dan ini lumayan untuk memangkas biaya transportasi.
  5. Soport yang maksimal : Dulu saya masih inget ketika refund dan menghubungi CS traveloka dari chat jam 12 malam dan masih bisa di respon jadi jangan khawatir jika suatu saat anda salah pesan dan bisa melakukan proses refund dengan cepat.

Yap, itulah kisah saya pribadi dalam menggunakan traveloka dari tahun 2014 sampai sekarang. Traveloka memang terbaik dan terdepan dalam mengatasi urusan pesan memesan baik tiket pesawat dan hotel. Untuk mempermudah anda dalam hal pemesanan saran saya bisa instal aplikasi traveloka di hp android anda dengan sekali klik dan bisa memantau naik turunya harga tiket pesawat. Yuhh coba pesan tiket pesawat di traveloka dan rasakan kemudahannya.