Macam-Macam Bangun Ruang dan Penjelasan

Macam-Macam Bangun Ruang dan Penjelasan kali ini kami sajikan kepada sahabat di rumah yang sedang belajar dan sudah masuk materi bangun ruang dasar dimana sampai sekarang ada beberapa jenis bangun ruang yang sangat populer sekali mulai dari kubus, balok, kemudian ada prisma limas, dan tabung serta beberapa lagi yang lainya.

Bangun ruang atau disebut juga dengan bangun tiga dimensi merupakan sebuah bangun datar yang tentu saja memiliki batas di sebalah sisi sisinya yuk langsung saja disimak dibawah ini penjeleasan lengkapnya.

Berikut ini macam-macam bangun ruang

1. Kubus

merupakan bangun yang dibatasi oleh 6 sisi yang sama dan sebangun. Selengkapnya baca pada Rumus Kubus.

kubus.com2. Balok

merupakan bangun ruang yang dibatasi oleh 6 sisi yang mempunyai ukuran  panjang dan lebar. Selengkapnya baca Rumus Balok.

balok.com3. Prisma

merupakan bangun ruang yang dibatasi oleh 6 sisi yang mempunyai ukuran  panjang dan lebar. Selengkapnya baca Rumus Prisma.

Prisma

4. Limas

merupakan bangun ruang yang dibatasi oleh  sisi yang berbentuk segitiga. Selengkapnya baca pada Rumus Limas Segitiga dan Limas Segiempat.

limas segi 45. Tabung

merupakan bangun runag yang dibatasi sisi lengkung dan dua buah lingkaran. Selengkapnya baca Rumus Menghitung Luas dan Volume Tabung serta Aplikasinya.

rumus-mtk-tabung6. Kerucut

merupakan bangun ruang yang dibatasi oleh alas yang berbentuk lingkaran dan selimut yang berbentuk lengkung. Selengkapnya baca pada Rumus Kerucut.

kerucut7. Bola

merupakan bangun ruang yang dibatasi oleh sisi lengkung. selengkapnya baca pada Rumus Bola

bola

7 jenis Bangun ruang telah kita ketahui bersama, rincian selengkapnya dapat anda pelajari pada penjelasan dari masung-masing bangun ruang.

/* */