Cara Transfer Pulsa XL Terbaru 2018

Bagaimana cara bagi pulsa XL?

Ketika ada teman atau saudara sedang butuh bantuan pulsa, kita bisa mengirim pulsa untuknya, asalkan menggunakan operator yang sama. Salah satu operator seluler yang menyediakan layanan transfer pulsa atau bagi pulsa adalah XL. Kepada sesama pengguna XL, kita bisa mentransfer pulsa dalam jumlah minimal tertentu dan ada biaya layanan yang harus dibayar.

Karena beberapa waktu lalu Axis telah menjadi bagian dari XL, kini pengguna XL bisa bagi pulsa ke pengguna Axis, begitu pula sebaliknya. Untuk biayanya, pelanggan XL dikenakan biaya Rp500 setiap kali transfer pulsa. Biaya ini dipotong dari pulsa yang dikirim. Adapun jumlah pulsa yang harus dikirim adalah Rp1.000 dan kelipatan 1.000. Jadi, karena biaya transfer Rp500, sebaiknya jangan bagi pulsa kalau pulsa yang ditransfer cuma Rp1.000.

Selain itu ada ketenuan lainnya, yaitu Jumlah pulsa setelah menggunakan fitur bagi pulsa minimal harus Rp5.000. Jika di bawah itu, maka bagi pulsa tidak bisa dilakukan. Adapun dalam sehari pelanggan hanya bisa transfer pulsa maksimal 5 kali.

Cara Transfer Pulsa XL
Berikut ini cara transfer pulsa / bagi pulsa untuk pengguna XL.

1. Melalui Call
Untuk bagi pulsa melalui panggilan, pertama-tama tekan *123# pada ponsel. Pilih mPulsa (nomor 6). Selanjutnya, pilih Bagi Pulsa (nomor 4). Pilih Bagi Pulsa (nomor 4) sekali lagi. Masukkan nomor tujuan transfer. Atau cara cepatnya langsung tekan *123*6*4*4# lalu isi nomor tujuan. Selanjutnya, masukkan jumlah pulsa yang akan dikirimkan (kelipatan 1.000). Kalau sudah, tekan “Kirim”. Jika sukses, akan ada SMS pemberitahuan dari XL.

2. Melalui SMS
Bagi yang ingin bagi pulsa melalui SMS, caranya ketik BAGInomor tujuanjumlah pulsa yang akan dikirim, lalu kirim ke 168.

Contoh: BAGI 081987654321 10.000

Setelah itu, tunggu SMS balasan dari XL untuk meminta konfirmasi transfer pulsa. Ketik Y lalu kirim ke 168 untuk konfirmasi. Jika ingin membatalkan, SMS tersebut tidak perlu dibalas. Setelah itu, akan ada SMS pemberitahuan bahwa pelanggan telah melakukan bagi pulsa ke nomor dan dengan nominal yang telah disebutkan dalam SMS.

Itulah cara transfer pulsa / bagi pulsa untuk pengguna XL. Dengan menggunakan XL, Anda tak hanya bisa transfer pulsa ke nomor XL saja, tetapi juga ke nomor AXIS.

/* */