Cara Cek Kuota Internet XL Melalui SMS, *123#, dan MyXL

Operator seluler kini tampaknya lebih berjualan layanan internet, ketimbang SMS dan telepon seperti dulu. Memang kini HP semakin canggih dan semakin banyak orang menggunakan internet. Terlebih lagi layanan SMS kini dapat digantikan layanan messenger, begitu juga dengan telepon. Tak heran, jika kini berbagai operator gencar mempromosikan layanan paket internetnya. Berbagai tawaran paket internet ditawarkan demi menarik pelanggan, tak terkecuali XL. XL menyediakan berbagai pilihan paket internet sesuai dengan keperluan pelanggan. Dengan menggunakan XL, pengguna dapat berlangganan paket internet yang dapat digunakan baik untuk jaringan 2G, 3G, maupun jaringan 4G.

Salah satu paket yang ditawarkan XL adalah paket internet Super Ngebut yang menawarkan kuota melimpah pada jam-jam tertentu. Ada pula paket internet 24 jam, yang mana tidak berlaku kekhususan pada jam-jam tertentu. Namun yang pasti, apapun yang paket internet yang dipilih, sebaiknya pilih paket internet yang paling sesuai dengan keperluan Anda. Anda harus mengetahui berapa konsumsi internet Anda rata-rata dalam sehari. Anda harus mengetahui sisa kuota internet. Jangan sampai sedang asyik internetan malam hari, kuota habis. Mau beli pulsa juga konter sudah pada tutup.

Bagi pengguna XL, ada beberapa cara untuk mengecek sisa kuota internet, baik melalui cara simpel maupun yang ribet.

Loading...

1. Melalui SMS
Berbeda jika kita ingin cek pulsa XL, untuk cek kuota internet XL kita bisa melalui SMS. Caranya cukup dengan ketik “KUOTA” tanpa tanda petik lalu kirim ke 868. Tidak harus huruf besar semua, ketik “kuota” juga bisa.

2. Melalui web MyXL
Jika Anda sedang internetan baik via laptop maupun HP, Anda juga bisa cek sisa kuota internet XL melalui web MyXL (123.xl.co.id). Setelah halaman web tersebut terbuka, klik Cek Paket dan Kuota. Melalui it, Anda juga bisa mengetahui masa berlaku kuota internet XL yang Anda punya.

3. Melalui *123#
Akses ke *123# bagi pengguna XL bukan cuma untuk cek pulsa saja, tetapi untuk berbagai keperluan, tak terkecuali untuk mengecek sisa kuota internet. Caranya, tekan *123*7*5# lalu pilih paket internet yang ingin dicek kuotanya, tunggu informasi yang muncul.

Itulah beberapa cara cek kuota internet XL. Paling simpel memang melalui SMS. Akan tetapi, terkadang balasannya agak lama. Yang lebih cepat lagi melalui web MyXL jika Anda sedang internetan dan ingin mengetahui sisa kuota internet XL.